Ferreira: Kalau Begini Terus, Ronaldo Bisa Main Sampai 40 Tahun

Football5star.com, Indonesia – Legenda Timnas Portugal, Paulo Ferreira, memprediksi Cristiano Ronaldo bisa main sampai usia 40 tahun. Sebab, striker Juventus itu selalu menjaga kondisi fisiknya.

“Saya sudah lama mengenal Ronaldo. Sikapnya, betapa profesionalnya dia, seberapa keras dia bekerja, itu semua luar biasa. Sampai tubuhnya tidak memungkinkan dia untuk bermain lagi, dia akan tetap di level ini. Dan saya pikir dia akan bertahan selama empat atau lima tahun lagi,” kata Ferreira di Soccerway.

Cristiano Ronaldo lebih baik dari Batistuta dan Quagliarella dalam membukukan rekor mencetak gol dalam sebelas laga beruntun di Serie A.

Ronaldo sudah berusia 35 tahun. Biasanya di usia seperti ini kemampuan pesepakbola menurun drastis. Tapi tidak Ronaldo.

Mantan pemain Real Madrid itu terus konsisten mencetak gol. Musim ini, ia sudah menyumbangkan 25 gol dan empat assist dalam 32 pertandingan bersama Juventus.

“Dia masih pemain penting yang dihormati semua orang. Dia masih ditakuti karena dia bisa memutuskan permainan. Saya melihat dia terus berkembang, tentu saja. Saya bermain dengan dan melawannya sejak dia berusia 18 tahun dan dia layak untuk tetap berada di level ini untuk semua yang telah dia capai dan semua pekerjaan yang telah dia lakukan.”

“Untuk tetap bermain di level ini pada usia 35 tahun, Anda harus menjaga diri sendiri. Anda harus bekerja keras, istirahat, dan makan dengan benar. Dia melakukan semua itu sehingga ketika dia mengatakan, dia bisa bertahan hingga 40 tahun, saya setuju. Mari kita lihat bagaimana tubuhnya menanganinya, tetapi jika Ronaldo tidak mengalami cedera, maka dia pasti bisa melakukannya,” ucap Ferreira.

Sementara itu, Juventus sendiri kini berada di puncak klasemen Liga Italia. Ronaldo dan kawan-kawan masih unggul satu poin atas Lazio yang berada di bawahnya.