Ferry Paulus: Persija Mau Melanjutkan Kompetisi Jika Seperti Jerman

Football5Star.com – Direktur Olahraga Persija Jakarta, Ferry Paulus, buka suara terkait masa depan Liga 1 2020. Pihaknya mengaku mau saja melanjutkan kompetisi jika kondisinya seperti Jerman.

Seperti diketahui, sampai saat ini PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) belum juga memutuskan nasib kompetisi 2020. Mereka sudah berbicara dengan sejumlah pihak, dari mulai pelatih, pemain, hingga klub-klub Liga 1 dan Liga 2 2020.

Persija sendiri dalam posisi yang ingin menghentikan kompetisi dan menggantinya dengan format baru. Ferry menyebut sebenarnya Macan Kemayoran masih bernegosiasi soal ini melihat perkembangan virus corona COVID-19 di Indonesia.

Ferry mencontohkan kondisi yang ada di Jerman. Bundesliga, kata dia, bisa berjalan karena memang ada protokol-protokol khusus dan tingkat penyebarannya sudah menurun.

Evan Dimas - Persija Jakarta - Media Persija

“Kami mintanya disetop. Intinya Persija Jakarta mau melanjutkan kompetisi jika segala sesuatunya sudah clear, landai, dan turun seperti halnya di Jerman yang kemungkinan penularannya sudah kecil,” ujar Ferry Paulus.

Meskipun pemerintah menganjurkan hidup berdampingan dengan COVID-19, lanjut Ferry, saat pertandingan berlangsung mungkin akan ada acara menonton bareng. Kecuali, kata dia, ada beberapa daerah yang tingkat penularannya sudah angka nol.

“Lebih baik konsentrasi musim ini bagaimana caranya PSSI membuat kebijakan dengan kaitan kompetisi. Kita mulai babak baru, tapi pemain dan ofisial diberi kelonggaran menjadi bagian yang kita punya, fokus sehat dulu,” tutup Ferry Paulus.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More