FFP Jadi Penghalang Milan Datangkan Pemain Bintang

Football5star.com, Indonesia – AC Milan hingga saat ini masih belum bisa leluasa untuk mendatangkan pemain bintang. Hal ini tak lepas dari peraturan Financial Fair Play (FFP) yang masih menghantui neraca keuangan klub.

Presiden Milan, Paolo Scaroni, mengatakan keberadaan FFP selama ini telah menghalang setiap klub mendatangkan pemain bintang yang notabene memiliki harga yang mahal. Baginya, kebijakan dari FIFA itu mengganggu daya saing klub di kompetisi yang diikuti.

“Untuk menang di setiap pertandingan sepak bola sekarang Anda butuh pemain bintang yang harganya mahal. Tapi itu bisa menjadi keuntungan di sisi lain. Tapi adanya FFP membuat para pemilik klub tidak bisa mengeluarkan dana seenaknya,” kata Scaroni kepada Gazzetta dello Sport, Sabtu (30/3/2019.

zimbio.com

Lebih lanjut, pria yang menggantikan Yonghong Li ini memaparkan pendapatan yang diraih Milan sejak diambil alih. Kendati masih berada di bawah tim lain, ia optimistis klub mampu keluar dari masalah keuangan.

“Pendapatan kami masih di angka 203 juta euro. Jumlah ini tidak jauh berbeda dengan 15 tahun yang lalu, tapi masih tertinggal dari tim lain,” tuturnya. Sementara terkait dengan rencana merenovasi San Siro, Scaroni mengaku semua kemungkinan masih bisa terjadi.

Jika pada akhirnya San Siro di renovasi, ia mengatakan I Rossoneri sudah mempersiapkan beberapa stadion sebagai kandang sementara. “Merenovasi San Siro secara teori sangat mungkin dilakukan. Jika itu benar-benar terjadi mungkin kami akan pindah ke Parma atau Verona untuk sementara waktu,” imbuhnya.

Comments
Loading...