FIFA Bahas Osvaldo Haay: Prospek Terpanas Indonesia dan Kejam di Kotak Penalti

Football5star.com, Indonesia – Potensi Osvaldo Haay tak main-main. Pemain Persija Jakarta dan Tim Nasional Indonesia mendapat sorotan dari badan sepak bola dunia atau FIFA.

Dalam situs resminya, FIFA membahas soal Osvaldo Haay. Mereka melakukan wawancara sekaligus memuji bakat sang pemain.

“Osvaldo mungkin bukan nama yang familiar saat ini, bahkan di Asia. Namun, striker berbakat ini adalah salah satu prospek terbaik di negaranya setelah menjadi top skor SEA Games Desember 2019. Dia mencetak delapan gol dan membawa negaranya meraih medali perak,” tulis FIFA.

Osvaldo Haay sulit menggantikan posisi Boaz Solossa
tagar.id

FIFA juga menjelaskan bagaimana karier Osvaldo Haay melesat bak meteor. Di usia yang baru 21 tahun, ia sudah membela tiga klub raksasa Tanah Air yakni Persipura Jayapura, Persebaya Surabaya dan Persija.

“Setelah penampilan domestik yang brilian, ditambah dengan performa menonjol di SEA Games, Osvaldo muncul sebagai salah satu bintang paling diburu di negaranya. Pada awal tahun 2020, ia menandatangani kontrak dengan Persija Jakarta, yang dimanajeri pemain legendaris Bambang Pamungkas.”

“Dengan tinggi 174cm, Osvaldo juga dikenal karena kecepatan dan kelihaiannya di depan gawang.”

Dalam artikel itu juga dijelaskan bahwa Eden Hazard, Neymar, dan Sergio Aguero adalan insipirasi Osvaldo Haay.

“Bintang-bintang ini tidak besar secara fisik, tetapi mereka menyentuh bola dengan luar biasa. Mereka benar-benar pemain yang cerdas,” kata Osvaldo dalam wawancara dengan FIFA.