FIFA Bakal Bantu Keuangan, PSSI Masih Tunggu Kabar

Football5Star.com – PSSI masih menunggu kabar soal FIFA yang akan membantu keuangan para anggotanya imbas virus corona COVID-19. Sebab hingga saat ini, PSSI belum mendapat kabar terkait hal tersebut.

Saat ini, sepak bola Indonesia memang tengah berhenti. Liga 1 dan Liga 2 2020 yang baru berjalan sementara dihentikan karena wabah virus corona COVID-19 yang sudah ditetapkan sebagai pandemi.

Tentu, penundaan itu membawa dampak kepada masalah ekonomi. Sepak bola berhenti, berarti perputaran uang jua turut berhenti. FIFA disebut akan membantu anggotanya dalam waktu dekat.

Bahkan, nilainya tak tanggung-tanggung. Mereka disebut akan mengucurkan dana sekitar 2,7 miliar USD atau setara Rp 44 triliun buat anggota-anggota di seluruh dunia. PSSI sendiri masih tunggu kabar dari FIFA.

FIFA Bakal Bantu Keuangan, PSSI Masih Tunggu Kabar

“Kami harus melihat perkembangan ke depan seperti apa dari FIFA. Kami juga menunggu komunikasi dengan federasi sepakbola negara lain, baru nanti kami tentukan langkahnya,” bilang Ketum PSSI, Mochamad Iriawan dikutip Antara.

PSSI sendiri tengah mengkaji kemungkinan untuk memangkas gaji pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Hal itu merupakan buntut dari krisis yang diakibatkan pandemi virus corona.

“Saat ini kami sedang kaji penerapannya gaji para staf pelatih Timnas Indonesia baik senior maupun kelompok umur. Karena timnas Indonesia tidak berkegiatan berimbas keadaan luar biasa ini, maka kemungkinan besar akan ada penyesuaian terhadap gaji mereka,” tutup Iriawan.