FIFA Batalkan Rencana Penambahan Peserta Piala Dunia 2022

Football5star.com, Indonesia – Federasi sepak bola dunia, FIFA resmi mengumumkan bahwa mereka membatalkan rencana penambahan peserta Piala Dunia 2022 di Qatar. Padahal usulan penambahan peserta ini dilontarkan oleh presiden FIFA, Gianni Infantino beberapa waktu lalu.

Menurut laporan bbc yang dikutip football5star.com, Kamis (23/5/2019), pembatalan rencana penambahan peserta tim Piala Dunia 2022 disebabkan sejumlah masalah logistik dan kondisi politik di Timur Tengah.

FIFA menyebut bahwa tidak mungkin untuk memasukkan Uni Emirat Arab, Bahrain atau Arab Saudi sebagai tuan rumah bersama Qatar. Hal ini disebabkan ketiga negara ini memiliki masalah hubungan diplomatis sejak dua tahun lalu.

Terkait kondisi ini, FIFA kemudian menyimpulkan bahwa mereka sudah tak memiliki waktu persiapan. Sebelumnya, FIFA memberikan opsi penambahan peserta Piala Dunia 2022.

Peserta Piala Dunia yang awalnya 32 tim ditambah menjadi 48 tim. Dengan penambahan peserta Piala Dunia ini, mau tak mau FIFA akan menunjukan satu negara Teluk lainnya untuk mengakomodir 16 pertandingan tambahan.

“Kita akan memiliki Piala Dunia dengan 48 tim. Kami sedang menganalisa kemungkinan melakukannya di Qatar. Itu tidak mudah, tapi jika kita bisa membuat dunia bahagia maka kita harus mencobanya,” ujar Infantino beberapa waktu lalu.

“Mungkin kita bisa meyakinkan beberapa negara yang secara geografis berdekatan menjadi tuan rumah bersama di beberapa pertandingan. Saya tahu ada ketegangan di wilayah ini, jadi itu tugas para pemimpin politik untuk mengelolanya,” tambahnya.

Comments
Loading...