FIFA Jatuhkan Sanksi Terhadap Mino Raiola

Football5star.com, Indonesia – Salah satu agen pemain sepak bola papan atas, Mino Raiola, mendapatkan pembekuan oleh FIFA hingga tiga bulan. Artinya, agen berusia 51 tahun tersebut dilarang beraktivitas dalam perdagangan pemain selama tiga bulan ke depan.

Football Italia merilis, belum diketahui alasan di balik terbitnya hukuman ini. Namun, sejumlah kabar mengatakan ada pelanggaran regulasi dalam transfer Gianluca Scamacca dari Sassuolo ke PEC Zwolle. Akibatnya, sanksi yang tadinya hanya berlaku di Italia, kini melebar dengan jangkauan dunia.

“Keputusan dari Komdis FIFA bersifat immediate terhitung sejak dikeluarkannya pengumuman ini. Hasil perundingan Komdis memutuskan bahwa sanksi ini berlaku di seluruh dunia dan tidak terbatas di Eropa,” bunyi pernyatan dari Komdis FIFA.

Aksi rasial yang dilakukan penggemar Inter Milan terhadap Kalidou Koulibaly mendapatkan sorotan dari super agen, Mino Raiola - Football5star - Stretty News
strettynews

Mino pun sudah bereaksi dan menuding langkah ini sarat nilai politik. Ia menuding ada pihak-pihak yang ingin menjatuhkannya lewat regulasi. Menurutnya, pihak federasi tidak pernah menerima kritik yang ia sampaikan beberapa waktu lalu.

“Aku punya firasat keputusan ini merupakan titipan politik. FIGC (PSSI-nya Italia) tidak terima terhadap kritik yang aku sampaikan soal beberapa hal. Mereka tidak senang aku membahas soal kinerja mereka, bagaimana sikap soal rasialisme dan sebagainya,” kata Mino.  

Seperti diketahi, agen pemain asal Belanda tersebut bertanggung jawab atas pemasaran sejumlah pemain papan atas dunia. Paul Pogba, Romelu Lukaku, Edinsin Cavani, hingga Marco Verratti merupakan sederet contoh pemain-pemainn yang ia naungi.

FIFA juga menghukum Vicenzo Raiola dengan dua bulan larangan melakukan aktivitas transfer pemain. Saudara kandung Mino tersebut juga terbukti melakukan pelanggaran regulasi.

Comments
Loading...