FIFA dan AFC Respons Soal KLB PSSI

Football5Star.com – FIFA dan AFC merespons rencana PSSI menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) pemilihan pada 2 November mendatang. Hal itu setelah mereka akan hadir mengirim delegasinya langsung ke Jakarta.

Seperti diketahui, PSSI memang sudah berencana menggelar kongres ini pada 2 November mendatang. Meski sempat dipertanyakan, nyatanya mereka sudah direstui oleh FIFA melalui surat resminya.

Rencananya, kongres tersebut akan diselenggarakan di salah satu hotel di Jakarta. PSSI mengonfirmasi kalau delegasi FIFA dan AFC akan hadir langsung mengawasi langsung jalannya KLB dengan agenda pemilihan ketua umum, wakil ketua umum dan anggota komite eksekutif PSSI.

Komdis PSSI, PSSI, PT. LIB, football5star.com, - PSSI

Dalam surat elektronik FIFA tertanggal 17 Oktober 2019 disebutkan, dua delegasi FIFA yang akan hadir, yakni Head of Member Association Governance Service, Luca Nicola dan Development Manager Southeast and East Asia, Lavin Vignesh.

AFC sendiri berdasarkan surat Sekretaris Jenderal AFC Dato Windsor John, ada tiga delegasi yang akan hadir pada KLB PSSI. Ketiga delegasi tersebut, yakni Purushottam Kattel, Nhodkeo Phawadee dan Varankumar Sagaran.

Dengan kehadiran delegasi FIFA dan AFC maka secara legitimasi KLB PSSI 2019 cukup kuat. “Kita tentu berharap acara KLB PSSI bisa berjalan dengan lancar dan tertib serta menghasilkan output yang positif untuk sepak bola Indonesia ke depan.” kata Sekrtaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria.

Sementara itu, dari tahapan proses pemeilihan Ketua Umum, Wakil Ketua Umum dan anggota komite eksekutif PSSI, saat ini sudah memasuki tahap pengumuman hasil banding. Selanjutnya, KP/KB akan mengumumkan daftar calon tetap pada tanggal 23 Oktober 2019.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More