FIFA Diminta Hapus Nomor 10 dari Sepak Bola Demi Hormati Maradona

Foootball5star.com IndonesiaAndre Villas-Boas turut berkomentar mengenai kabar wafatnya Diego Maradona. Pendapat yang dilontarkan pelatih Olympique Marseille tersebut cukup menarik. Dia menyarankan agar FIFA menghapus nomor punggung 10 dari sepak bola demi menghormati Maradona.

Diego Maradona memang salah satu pemain yang identik dengan nomor punggung 10. Nomor keramat itu digunakannya bersama timnas Argentina dan beberapa klub yang dibela. Bahkan, Napoli sudah memensiunkan nomor 10 sejak 2000 lalu sebagai penghormatan untuk sang legenda.

Diego Maradona join Napoli - interleaning
Interleaning

Andre Villas-Boas, sebagai salah satu pengagum Diego Maradona, berharap langkah memensiunkan nomor 10 bisa mencapai lingkup yang lebih besar. Terlebih setelah Maradona meninggal dunia dalam usia 60 tahun pada Rabu (25/11/2020).

“Kabar dari Maradona merupakan kejutan besar. Saya berharap FIFA menghilangkan nomor punggung 10 dari semua kompetisi, semua klub,” ucap Andre Villas-Boas dalam jumpa pers setelah kekalahan Marseille 0-2 dari FC Porto di Liga Champions, Kamis (26/11/2020).

Menurut dia, langkah tersebut perlu dilakukan FIFA mengingat DIego Maradona merupakan salah satu legenda terbesar di dunia sepak bola.

“Saya rasa itu bisa menjadi penghormatan terindah yang bisa kita berikan untuk seorang pesepak bola terhebat dalam sejarah sepak bola,” bilang Villas-Boas lagi.

Andre Villas-Boas Olympique Marseille. (jn.pt)
jn.pt

Dalam kesempatan itu, Andre Villas-Boas juga terkenang momen ketika bertemu sang idola. Pertemuan itu terjadi di Pinetina, sports centre milik klub Italia, Inter Milan, beberapa tahun silam.

“Saya ingat momen itu. Maradona adalah seorang genius sepak bola. Kenangan yang ditinggalkannya, saya ingat semua. Ini kehilangan besar untuk semua. Saya hanya bertemu dia sekali, kami pernah duduk bersebelahan dan itu momen yang tak akan saya lupa,” sebut Andre Villas-Boas memungkasi.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More