FIFA Investigasi Chelsea dan City Terkait Transfer Pemain

Football5Star.com, Indonesia – Chelsea dan Manchester City dikabarkan tengah masuk radar Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA). Dua klub raksasa Inggris ini akan diinvestigasi terkait kegiatan transfer pemain musim panas lalu.

FiFA mengendus The Blues melanggar aturan mengenai perekrutan pemain muda. Menurut Daily Mail, pada Selasa (19/9/2017) lalu, induk sepak bola dunia itu telah melancarkan penyelidikan atas tindakan Chelsea saat merekrut pemain muda, Charly Musonda.

“Kami dapat memastikan bahwa penyelidikan sedang berlangsung. Namun, kami tidak dapat memberikan rincian mengenai hal-hal yang sedang diselidiki,” ujar perwakilan FIFA kepada ESPNFC.

Atas kasus ini, juru bicara Chelsea membantah klubnya melanggar peraturan FIFA terkait pemain di bawah umur. “Kami sangat mematuhi semua statuta dan peraturan saat melakukan perekrutan pemain muda,” imbuhnya.

Kasus ini bukan pertama kali terjadi bagi klub milik Roman Abramovich. Pada 2009 lalu, mereka juga pernah tersangkut hal serupa dan di vonis bersalah ketika mendatangkan Gael Kakuta dari Lens. Tapi kemudian sanksi dibatalkan setelah Chelsea mengajukan banding ke Pengadilan Arbitrasi Olahraga (CAS).

Tidak Cuma The Blues, City juga juga tengah tersangkut masalah yang sama. Namun, pihak City belum mengetahui adanya investigasi tersebut karena FIFA belum meminta informasi apa pun dari mereka.

Kendati demikian, FIFA mengonfirmasi sedang melakukan investigasi perihal keputusan The Citizen mendatangkan pemain belia, Benjamin Garre. Pemuda 16 tahun itu didatangkan dari Velez Sarsfield musim lalu. Klub Argentina tersebut menganggap CIty telah melanggar aturan.

Comments
Loading...