FIFA Luncurkan Emblem Resmi Piala Dunia 2022

Football5star.com, Indonesia – FIFA sebagai penyelenggara Piala Dunia 2022 meluncurkan emblem resmi turnamen sepak bola terbesar di dunia tersebut. Logo menyatukan beberapa elemen kunci serta kebiasaan yang selama ini melekat di masyarakat tanah Arab, khususnya sekitar Qatar.

Secara visual, logo ini menampilkan angka delapan. Melambangkan delapan stadion yang akan digunakan pada turnamen ini. Sisi atasnya dibuat agak bergelombang menyerupai bentuk gurun pasir yang tertiup angin.

Sementara sekilas, logo ini memperlihatkan unsur infinity, atau sebuah hubungan tak tak akan putus. Melambangkan persaudaraan serta solidaritas dari semangat para peserta yang ikut berpartisipasi dalam penyelenggaraan Piala Dunia kali ini.

Selain itu, bentuk logo juga terinspirasi dari bentuk selendang wul yang biasa digunakan masyarakat Arab ketika musim dingin. Secara regional, turnamen ini memang digelar pada waktu musim dingin yakni antara rentang November dan Desember.

FIFA merilis peluncuran tersebut lewat sebuah video. Momen-momen terbaik gelaran Piala Dunia sebelumnya juga ditampilkan. Mulai dari tarian khas Roger Milla saat edisi 1990, hingga gol spektakuler Benjamin Pavard di Piala Dunia 2018.

Ratusan negara saat ini sedang menjalani kualifikasi di regional masing-masing. Termasuk tim nasional Indonesia yang akan menjamu Malaysia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (5/8) besok. Anak asuh Simon McMenemy tergabung ke dalam Grup G bersama Thailang, Malaysia, Vietnam, dan Uni Emirat Arab.

Comments
Loading...