FIFA Pantau Indonesia Soal Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Football5star.com – Perwakilan FIFA bakal memantau Indonesia yang mencalonkan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Mereka akan memantau langsung dalam laga Kualifikasi Piala Asia U-16 2020 di Stadion Madya, Senayan.

Seperti diketahui, Indonesia bersama Brasil dan Peru mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah pagelaran akbar sepak bola dunia usia muda itu. Belum lagi proposal tuan rumah lebih dari satu negara, yakni Bahrain, Arab Saudi dan Uni Emirat Arab, kemudian Myanmar dan Thailand.

PSSI menjadikan pencalonan ini sebagai percepatan program jangka panjang ke Olimpiade 2024. Perwakilan FIFA sendiri akan segera tiba di Jakarta untuk memantau langsung kesiapan Indonesia.

PSSI

Nah pada 16 September bertepatan saat Timnas U-16 menantang Filipina, FIFA akan datang untuk melakukan inspeksi buat pencalonan Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021,” ungkap Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria kepada wartawan.

Tisha berharap laga Timnas U-16 di Kualifikasi Piala Asia U-16 bisa ramai penonton. Sebab, hal itu bisa masuk dalam pertimbangan FIFA sebagai nilai plus Indonesia.

“Makanya saya ajak suporter dukung timnas U-16, bahwa ini lah sepak bola Indonesia, wajah suporter kita, untuk pertandingan U-16-pun meriah,” papar dia.

Beberapa stadion sudah disiapkan PSSI. Mulai dari Stadion Utama Gelora Bung Karno, Pakansari, Patriot, Wibawa Mukti, Si Jalak Harupat, Gelora Bandung Lautan Api, Mandala Krida, dan Manahan.

Comments
Loading...