FIFA Pasang Badan untuk Kasus Hukum Gianni Infantino

Football5star.com, Indonesia – Federasi sepak bola seluruh dunia, FIFA menegaskan bahwa mereka tidak akan melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait kasus hukum yang menimpa Gianni Infantino. Menurut FIFA, Infantino akan tetap menjalan pekerjaannya sebagai presiden FIFA.

“Sama sekali tidak ada alasan untuk membuka penyelidikan apa pun karena tidak terjadi satu pun tindakan kriminal dan tidak ada petunjuk adanya bentuk pelanggaran kriminal,” tulisFIFA seperti dikutip Reuters, Senin (3/8/2020).

Presiden FIFA Gianni Infantino mendukung kampanye yang dilakukan Weston McKennie dkk.

FIFA juga menolak anggapan bahwa tidak pelanggaran atas pertemuan Jaksa Agung Swiss Michael Lauber dengan Infatino. Menurut FIFA, pertemuan keduanya dilakukan di tempat terbuka dan tidak ada yang dirahasiakan.

“FIFA dan Presiden FIFA menolak keras setiap implikasi atau anggapan bahwa Presidden FIFA pernah berusaha melakukan bentuk apa pun pengaruh tidak pantas kepada Penuntut Federal Swiss,” sambung FIFA.

“Presiden FIFA akan terus menjalankan penuh fungsinya di dalam FIFA dan memenuhi tanggung jawabnya dan akan terus bekerja sama dengan pihak berwenang Swiss dan seluruh dunia.”

Sebelumnya, jaksa khusus pengadilan Swiss, Stefan Keller kembali membuka kasus yang melibatkan Infantino. Infantino diselidiki karena diduga mengadakan pertemuan khusus dengan jaksa agung Swiss Michael Lauber pada Juni 2017.

Lauber diduga sengaja membuat pernyataan palsu soal pertemuan rahasianya dengan Infantino Februari 2017. Pertemuan tersebut terungkap berkat dokumen rahasia Football Leaks yang bocor ke publik pada November 2018.

Lauber sendiri langsung menyatakan pengunduran dirinya pekan lalu, beberapa menit sebelum pengadilan federal mengeluarkan tuduhan tersebut.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More