FIFA Rilis 3 Nama Calon Pelatih Terbaik 2017-18

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com,Β Indonesia – FIFA baru saja merilis tiga nama yang menjadi nominasi pelatih terbaik di dunia sepak bola pada musim 2017-18. Ketiga nama tersebut adalah Zlatko Dalic (Timnas Kroasia), Didier Deschamps (Timnas Prancis) dan Zinedine Zidane (Real Madrid).

Dalic dinobatkan sebagai pelatih terbaik setelah membawa Kroasia tampil mengejutkan di Piala Dunia 2018 lalu. Bermain sebagai tim kuda hitam, Kroasia dibawah asuhan Dalic secara mengejutkan mampu melaju hingga ke babak final Piala Dunia 2018.

Luka Modric dkk berhasil mengalahkan tim-tim tangguh seperti Argentina, Denmark dan Inggris dalam perjalannya menuju babak final Piala Dunia 2018. Di babak final, Dalic harus mengakui keunggulan pelatih lain yang juga masuk ke dalam nominasi pelatih terbaik FIFA tahun ini, Didier Deschamps.

Deschamps berhasil membawa Prancis keluar sebagai juara di Rusia. Keberhasilannya ini membuatnya menjadi orang ke-3 yang berhasil menjuarai Piala Dunia sebagai pelatih dan pemain.

Keberhasilan Deschamps ini seakan mengobati kegagalan Prancis di ajang Piala Eropa 2016 lalu. Tampil sebagai tuan rumah dan tim unggulan, Paul Pogba dkk harus mengakui keunggulan Portugal di babak final.

Pelatih ketiga yang masuk menjadi kandidat kuat peraih gelar juara adalah Zinedine Zidane. Tahun ini, ia akan berusaha mempertahankan gelarnya sebagai pelatih terbaik di jagad sepak bola.

Pria asal Prancis itu berhasil memabwa Real Madrid kembali menjadi juara Liga Champions. Ia menjadi satu-satunya pelatih yang berhasil membawa timnya menjuarai 3 Liga Champions secara beruntun. Musim panas lalu, ia memutuskan untuk hengkang dari Santiago Bernabeu dan belum memiliki pekerjaan lain hingga kini.

FIFA akan mengumumkan siapa yang menjadi pelatih terbaik di musim 2017-18 pada 24 September mendatang. Selain memberikan gelar pelatih terbaik, FIFA juga akan menganugerahi gelar Pemain Pria Terbaik, Pelatih Sepak Bola Wanita Terbaik, Pemain Wanita Terbaik serta ajang Pencetak Gol Terbaik atau yang lebih dikenal dengan nama Puskas Award.

Comments
Loading...