FIFA Rilis Bola untuk Fase Gugur Piala Dunia 2018

Football5star.com, Indonesia – Memasuki fase gugur, ada hal baru di Piala Dunia 2018. Seperti dirilis FIFA pada Selasa (26/6/2018), akan ada bola baru yang digunakan di laga-laga mulai babak 16-besar nanti. Bola itu bernama Telstar Mechta.

Hal paling mencolok dari bola baru ini dibanding Telstar 18 yang digunakan sepanjang fase grup adalah aksen merah di panel luar. Di bola Telstar 18, aksen yang ada hanya hitam dan gradasinya.

Telstar 18 dan Telstar Mechta
dailymail.co.uk

Kemunculan warna merah ini sebagai simbol makin panasnya persaingan menuju final. Menurut Dean Lokes, Wakil Presiden Bidang Produk Adidas, Telstar Mechta merupakan penyempurnaan dari Telstar 18.

“Telstar 18 adalah langkah besar ke depan secara teknis terkait bola resmi,” kata Lokes seperti dikutip Football5Star.com dari situs resmi FIFA.

“Dengan Telstar Mechta, kami membawa desain inovatif yang sama dan memberikan imajinasi baru. Itu dilakukan untuk menciptakan bola yang sesuai dengan tekanan sekaligus peluang yang ada di fase gugur Piala Dunia,” tambah dia.

Terkait nama, Mechta adalah ‘impian’ atau ‘ambisi’ dalam bahasa Rusia. Nama itu dipilih seiring kian dekatnya tim-tim menuju podium juara.

Telstar Mechta akan mulai digunakan secara resmi pada laga pertama di babak 16-besar pada Sabtu, (30/6/2018). Dua tim yang akan menjadi pengguna pertama bola baru ini adalah Prancis dan Argentina yang akan berjibaku di Stadion Kazan Arena untuk memperebutkan tiket ke perempat final.


Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Comments
Loading...