FIFA: Stadion Si Jalak Harupat Venue Terbaik Piala Dunia U-20 Indonesia

Football5Star.com, Indonesia – Gelaran akbar sepak bola dunia usia muda atau Piala Dunia U-20 pada tahun 2021 mendatang sudah dipastikan akan digelar di Indonesia. Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah dari gelaran tersebut.

Beberapa stadion pun telah dipilih untuk menggelar helatan dunia tersebut. Diantaranya adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Pakansari (Bogor), Stadion Patriot (Bekasi), Stadion Wibawa Mukti (Cikarang); Stadion Gelora Sriwijaya (Palembang), Stadion Si Jalak Harupat (Soreang), Stadion Manahan (Solo), Stadion Mandala Krida (Yogyakarta); Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), Stadion Kapten I Wayan Dipta (Bali).

Akan tetapi, dari 10 venue tersebut, PSSI menyebut hanya akan ada 8 stadion yang nantinya akan dipilih. Namun, kabar terbaru, FIFA menyatakan bahwa hanya akan ada 6 stadion yang bisa menggelar Piala Dunia U-20 nanti.

FIFA: Stadion Si Jalak Harupat Venue Terbaik Piala Dunia U-20 Indonesia
Persib.co.id

Namun, dari beberapa nama stadion di atas, FIFA berkata bahwa Stadion Si Jalak Harupat-lah yang paling baik dari segi kualitas rumput. Hal itu dikatakan langsung oleh Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gatot S. Dewa Broto.

“Dari sekian banyak stadion yang ditinjau, perwakilan FIFA menyebut Stadion Si Jalak Harupat yang paling baik dari segi kualitas rumput. Akses jalan juga baik tapi harus ada beberapa yang diperbaiki,” ujar Gatot, seperti dikutip Football5Star.com dari laman PRFM News.

Indonesia berhasil mengalahkan Peru, Brasil, dan tiga negara Timur Tengah yang menjadi tuan rumah bersama: Bahrain, Arab Saudi, dan Uni Emirat Arab, untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

Ini adalah kali pertama Indonesia menjadi tuan rumah turnamen resmi FIFA. Sebelumnya, turnamen besar yang pernah digelar Indonesia adalah Piala Asia 2007 bersama Thailand, Malaysia, dan Vietnam.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More