FIFA Tak Kabulkan Keinginan PSSI Tunda Piala Dunia U-20 2021

Football5Star.com – FIFA tak mengabulkan keinginan PSSI untuk menunda pagelaran Piala Dunia U-20 2021. Gelaran akbar sepak bola dunia usia muda itu akan tetap dihelat 24 Mei hingga 12 Juni 2021.

Seperti diketahui, PSSI sempat meminta PSSI menunda gelaran itu karena dalam periode waktu tersebut berpapasan dengan ibadah puasa dan Hari Raya Idul Fitri. PSSI bahkan sudah berkomunikasi secara intens dengan FIFA.

Akan tetapi nyatanya permintaan tersebut tak dikabulkan oleh FIFA. Melalui Sesmenpora, Gatot S Dewa Broto, FIFA menyebut kalau akan menggelar Piala Dunia U-20 2021 sesuai jadwalnya.

“Tentang tanggal 24 Mei (2021). Nah jangan melihat 24 Mei tahun ini ya, itu lebaran. Kalau tahun depan, kan lebarannya kira-kira 14 Mei, jadi 10 hari setelah lebaran itu kick off Piala Dunia,” ungkap Gatot kepada wartawan.

Menurut Gatot, Kemenpora jua sudah berkomunikasi dengan PSSI soal kabar tersebut. PSSI melalui Sekjen Ratu Tisha, lanjut dia, jua sudah tahu helatan itu tetap digelar sesuai rencana.

“Kabar dari Tisha (Sekjen PSSI) sudah fixed tanggalnya, mundur susah karena di Tiongkok nanti ada Piala Dunia antarklub. Habis itu para pemain sudah akan main di liga Amerika Latin dan Eropa, kan sudah mulai,” tutup dia.

Comments are closed.