FIFA Tak Restui Kongres Pemilihan Ketum PSSI Dipercepat

Football5star.com – Keinginan pemilik suara menggelar Kongres PSSI pemilihan dipercepat menjadi November mendatang ditolak oleh FIFA. Federasi sepak bola dunia itu menyebut kalau Januari 2020 merupakan waktu terbaik untuk mencari pemimpin baru sepak bola Indonesia.

Seperti diketahui pada Kongres Luar Biasa (KLB) Juli lalu, diputuskan kalau pemilihan suksesor Edy Rahmayadi bakal dipercepat Nomvember mendatang. Komite Eksekutif lantas langsung menggelar rapat kemudian berkomunikasi dengan FIFA.

Akan tetapi dalam surat tertanggal 7 Agustus 2019 itu, FIFA tak merestui Kongres PSSI pemilihan dipercepat. Surat itu ditandatangani Sekjen FIFA, Fatma Samoura ditujukan kepada Sekjen PSSI, Ratu Tiha Destria.

Ini Alasan PSSI Mempercepat Pemilihan Ketua Umum PSSI
Antara

FIFA menyebut kalau pemilihan suksesor Edy sudah paling tepat dihelat Januari 2020. Apalagi roadmap-nya sudah dibentuk pada KLB Juli lalu.

Berikut surat FIFA:

Sebetulnya, statuta baru, serta kode pemilihan dan terbentuknya komite pemilihan ditujukan ke Kongres Pemilihan Komite Eksekutif PSSI diagendakan untuk digelar di kongres biasa PSSI pada Januari 2020

Roadmap ini sudah diajukan FIFA dan AFC dalam surat kami pada 24 April 2019, dan disetujui PSSI melalui surat tertanggal 1 Mei 2019.

Namun, kami mencatat komite eksekutif PSSI menggelar pertemuan darurat pada 27 Juli 2019 dan memutuskan untuk mempercepat Kongres Pemilihan menjadi 2 November 2019. Sekarang, Anda meminta masukan dari kami terkait masalah ini.

Kami sangat merekomendasikan agar PSSI tetap mengacu kepada rancangan yang sudah disepakati, dan menggelar kongres sesuai rencana pada Januari 2020, kecuali ada alasan yang membuat kongres harus digelar lebih cepat, dan itu tidak tercantum dalam surat Anda.

Comments
Loading...