FIFA tetapkan Laga Afrika Selatan vs Senegal diulang

Football5Star.com, Indonesia – Otoritas tertinggi sepak bola dunia, FIFA, memutuskan pertandingan antara Afrika Selatan vs Senegal yang berlangsung tahun lalu harus diulang pada November mendatang. keputusan ini merujuk pada Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) yang menghukum wasit di pertandingan tersebut, Joseph Lamptey, seumur hidup.

Wasit asal Ghana ini dituding melakukan kecurangan saat memimpin pertandingan. FIFA akhirnya menetapkan laga tersebut harus diulang setelah melakukan pembicaraan dengan Komisi Disiplin. Namun, waktu pertandingan hingga saat ini belum ditentukan.

Seperti yang tercantum dalam peraturan Piala Dunia FIFA, keputusan ini akan segera berlaku. Meski begitu, mereka masih menunggu konfirmasi dari panitia penyelenggara turnamen yang akan diputuskan pada 14 September.

Pada pertandingan tersebut, Afrika Selatan menang 2-1 lewat gol Serero dan kapten tim, Hlatshwayo. Sedangkan gol semata wayang tim tamu dicetak pemain Birmingham City, Cheikh N’Doye. Tak lama setelah pertandingan, wasit Lamptey diputus bersalah oleh CAS.

Baik Senegal dan tim Bafana-bafana saat ini berada di peringkat tiga dan empat klasemen grup D. Peluang mereka lolos ke Rusia masih terbuka karena hanya selisih satu dan dua poin dari Burkina Faso dan Tanjung Verde. Namun, mereka harus memenangkan dua pertandingan sisa.

Sedikit berbeda dengan apa yang terjadi benua Afrika, AFC baru-baru ini juga memutuskan ingin melakukan investigasi pada pertandingan terakhir kualifikasi Piala Dunia zona Asia.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More