FIFA Tinjau Stadion Manahan Terkait Bidding Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Football5Star.com, Indonesia – Stadion Manahan, Solo ditinjau langsung oleh FIFA terkait bidding Indonesia yang mengajukan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 pada tahun 2021 mendatang.

Delegasi FIFA didampingi oleh Sekjen PSSI, Ratu Tisha meninjau Stadion Manahan pada pukul 12.00 WIB, Selasa (17/9/2019). Tisha menyebut peninjauan ini meliputi kondisi lapangan dan fasilitas stadion.

“Yang dicek, kondisi permukaan lapangan permainan itu sendiri, terus fasilitas-fasilitas pendukung, fasilitas untuk media, bagaimana alur dan konektivitas antar ruangan, segala hal,” kata Tisha seperti dikutip Football5Star.com dari detik.

Selain itu, beberapa stadion lain juga masuk ke agenda yang ditinjau oleh FIFA. Diantaranya adalah Stadion Sriwedari, Lapangan Kottabarat dan Lapangan Banyuanyar. Ketiga lapangan tersebut dipersiapkan untuk tempat latihan tim.

FIFA Tinjau Stadion Manahan Terkait Bidding Piala Dunia U-20 2021
PSSI.org

Akan tetapi, PSSI menyebut bahwa mereka belum mengetahui berapa banyak stadion yang harus dipersiapkan guna pelaksanaan Piala Dunia U-20 2021.

“Mereka melihat secara detail hingga ke lapangan-lapangan lain. Kita berdoa bersama agar Indonesia ditetapkan sebagai tuan rumah,” ujar Tisha.

“Kami belum tahun ada berapa stadion nanti yang dibutuhkan untuk pelaksanaan Piala Dunia U-20. Kalau saya karena perwakilan Jawa Tengah memang hanya fokus di Manahan saja,” kata dia.

Menurutnya, proses peninjauan ini merupakan progres terjauh yang pernah dilampaui Indonesia. Sebelumnya, pengajuan Indonesia belum pernah ditindaklanjuti sampai peninjauan lokasi.

“Setahu saya kita belum pernah melewati tahapan hingga seperti sekarang. Kalau sudah diputuskan dalam bentuk kandidat maka mereka juga akan merasakan itu sebagai sebuah ketertarikan,” ujar dia.

Comments
Loading...