FIFA Titip Pesan Penting untuk PSSI

Football5star.com, Indonesia – Federasi tertinggi sepak bola dunia, FIFA datang ke Indonesia. Mereka menemui PSSI pada Kamis, 11 April 2019 di kantor PSSI. Dua perwakilan FIFA itu memberikan pesan penting untuk PSSI.

Tak sendirian, dua wakil dari FIFA juga ditemani salah seorang delegasi dari AFC. Dua wakil FIF tersebut adalah Luca Nicola dan Rolf Tannar, sedangkan wakil dari AFC adalah Purushottam Kattel. Ketiga tamu besar tersebut disambut oleh oleh Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha, Wakil Ketua Komite Adhoc Integritas, Azwan Karim dan beberapa staf PSSI yang lain.

“Kedatangan pewakilan FIFA dan AFC sebagai follow up dari kedatangan delegasi sebelumnya. Mereka ingin memastikan bahwa PSSI dapat menjalankan semua program yang telah dicanangkan. Hal lain, mereka juga akan mereview perbaikan regulasi yang dilaksanakan PSSI serta program FIFA Forward,” ujar Ratu Tisha dilansir Football5star dari laman resmi PSSI.

football5star.com/yohanes

Tak hanya itu, perwakilan dari FIFA juga memberikan beberapa masukan kepada PSSI, terutama mengenai governance dan regulasi. Mereka juga memberikan penilaian dan meninjau Statuta PSSI, apakah telah sesuai dengan Statuta FIFA tahun 2018.

“Mereka mengulas, meninjau dan memeriksa apakah semua sudah terlaksana dengan baik. Mereka menghimbau agar PSSI tetap terus bekerja melaksanakan kegiatannya dan harus ditingkatkan lagi,” ujar Tisha.

Perwakilan FIFA juga menyinggung perihal kekosongan jabatan di tubuh PSSI dan mempersilakan PSSI untuk menyelenggarakan Kongres Luar Biasa yang sesuai dengan Statuta dan Regulasi PSSI.


Comments
Loading...