FIFA Yakin Piala Dunia 2022 Bisa Diikuti Oleh 48 Tim

Football5star.com, Indonesia – Presiden FIFA, Gianni Infantino, mengatakan bahwa rencana untuk menggelar Piala Dunia dengan 48 tim bisa terlaksana di edisi 2022 mendatang. Namun, ia mengatakan bahwa masih ada beberapa hal yang perlu dilakukan untuk memastikan wacana tersebut.

Pada awalnya, rencana penambahan peserta Piala Dunia baru akan dilakukan di edisi 2026 mendatang. Namun, adanya desakan dari 10 federasi di Amerika Selatan membuat FIFA harus bergerak cepat dan kini mulai mengkaji rencana penambahan tim untuk edisi 2022.

“Kami sudah mencapai kesimpulan bahwa penambahan peserta Piala Dunia menjadi 48 tim bisa dilaksanakan di edisi tahun 2022 dengan beberapa syarat,” kata presiden FIFA, Gianni Infantino dikutip dari laman Football¬†Italia.

FIFA - Gianni Infantino - Piala Dunia 2022 - @sporteernews
@sporteernews

“Semenjak tahun 2017, kami sudah memastikan bahwa Piala Dunia 2026 akan diikuti oleh 48 peserta. Tapi, 10 federasi dari Amerika Selatan mendesak kami untuk mempersiapkan edisi 2022 dengan 48 peserta.”

“Kami pun bertugas untuk melaksanakan mandat dari Amerika Selatan dan saya yakin banyak pihak yang akan setuju dengan rencana ini. Tapi, tak mudah tentunya untuk menjalankan rencana ini. Kami harus melakukan analisa dengan sangat hati-hati dan Qatar sudah siap bekerja sama dengan FIFA,” kata pria berpaspor Swiss itu menambahkan.

Banyak pihak yang mendukung rencana penambahan peserta di Piala Dunia. Mereka beralasan bahwa setiap negara harus mendapatkan kesempatan yang sama untuk berlaga di turnamen sepak bola paling bergengsi.

Namun, banyak juga pihak yang mengecam rencana ini. Pihak-pihak yang mengecam rencana ini berasalan penambahan peserta akan semakin membuat kualitas turnamen menurun.

Comments
Loading...