FIGC Hukum Mino Raiola Hingga Tiga Bulan ke Depan

Football5star.com, Indonesia – Agen flamboyan Italia, Mino Raiola, mendapat hukuman dari Federasi Sepak Bola Italia (FIGC). Ia dilarang beraktivitas di dunia sepak bola selama tiga bulan ke depan.

FIGC tidak hanya menghukum Mino Raiola seorang diri. Mereka juga melarang sepupunya, Vincenzo Raiola, terlibat di sepak bola Italia. Keputusan hukuman ini ditetapkan melalui rapat federasi yang dilakukan bersama gabungan agen-agen olahraga seluruh Italia.

Akan tetapi belum diketahui apa penyebab pasti yang membuat federasi menghukum agen Paul Pogba dan Mario Balotelli ini. Sementara Gazzetta dello Sport melaporkan bahwa sang agen dituduh sudah menghina federasi dengan menyebut “lemah dan tidak pernah ada”.

figc pertimbangkan hentikan serie a
zimbio.com

Raiola beberapa waktu lalu memang pernah menyerang FIGC terkait kasus rasialis yang menimpa pemainnya, Moise Kean. Ia tidak puas dengan keputusan federasi yang tidak memberi hukuman setimpal pada Cagliari saat fan mereka melakukan tindakan rasial pada bintang Juventus tersebut.

Selama ini agen flamboyan tersebut memang terkenal dekat dengan masalah. Banyak klub-klub top Eropa yang berang dengan kinerjanya yang kerap membuat klub kehilangan pemain andalannya.

Yang masih diingat tentu saja memanasnya hubungan Mino Raiola dengan manajemen AC Milan karena mencoba membujuk GIanluigi Donnarumma hengkang musim lalu. Dua pentolan Milan ketika itu, Massimiliano MIrabelli dan Marco Fassone bahkan berikrar tidak ingin berhubungan lagi dengan pria yang sampai saat ini menangani 66 pemain di seluruh dunia.

Comments
Loading...