FIGC Ingin Perpanjang Kontrak Roberto Mancini

Football5star.com, Indonesia- Asosiasi Sepak Bola Italia (FIGC) memiliki rencana untuk memperpanjang masa bakti Roberto Mancini sebagai pelatih tim nasional Italia. Keinginan untuk memperpanjang kontrak Mancini diungkap ketua FIGC, Gabriele Gravina.

Menurut Gravina seperti dikutip Football5star.com dari Football Italia, Selasa (17/11/2020) cukup puas dengan kinerja Mancini semenjak menggantikan Luigi Di Biagio pada 2018 silam. Kontrak Mancini bersama Italia sendiri baru akan berakhir pada 2022 mendatang karena sukses antarkan Italia lolos ke Euro 2020.

@azzurri

Awalnya Mancini mendapat target untuk bisa membawa Italia lolos ke Euro 2020. Mancini tak hanya meloloskan Azzuri lolos namun juga sukses mencatatkan kemenangan sempurna dari 10 pertandingan di babak kualifikasi.

Dikatakan oleh Gravina, pihak FIGC sendiri sudah memberikan tawaran kontrak baru kepada Mancini. Pihak FIGC saat ini tinggal menunggu respon dari eks pelatih Manchester City tersebut.

“Saya masih menunggu keputusan dari dia (Mancini) terkait hal itu. Kami masih memiliki kontrak selama dua tahun, yang merupakan waktu yang panjang,” kata Gravina.

“Meski begitu, kami tengah berada dalam proyek jangka panjang untuk membangun timnas. Jadi, kami akan duduk bersama dengan Roberto pada waktu yang tepat untuk membahas masalah ini,” tambah Gravina.

Keputusan FIGC untuk menambah kontrak Mancini terbilang cukup wajar. Selain membawa Italia tak terkalahkan di babak kualfikasi Euro 2020, Mancini tercatat baru alami kekalahan 2 kali semenjak melatih Italia pada 2018.

Dari 24 laga yang telah dilakoni di semua kompetisi, Roberto Mancini antarkan Italia merai 15 kemenang dan tujuh hasil imbang.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More