FIGC Investigasi Juventus, Kasus Ujian Suarez Masuk Babak Baru

Football5star.com, Indonesia – Kasus ujian bahasa Italia Luis Suarez memasuki babak baru. Induk sepak bola Italia (FIGC) akhirnya melakukan investigasi terhadap Direktur Olahraga Juventus, Fabio Paratici.

Investigasi sedang berlangsung setelah dugaan penyimpangan dalam ujian kewarganegaraan Italia Luis Suarez pada September lalu. Dalam hal ini FIGC akan memeriksa Fabio Paratici yang punya peran vital dalam pelaksaan ujian bahasa Italia di Universitas Perugia September lalu.

Sport Mediaset melaporkan kasus ini berada di sekitar kode federal setelah kasus Passaportoli tahun 2001 pasal 32, paragraf tujuh. Dengan dibukanya invetigasi ini Si Nyonya Tua dihantui hukuman berat.

tuttosport

Yang paling ringan adalah denda berupa sejumlah uang. Sedangkan yang paling berat adalah ancaman degradasi ke Serie B. Dua kemungkinan ini terbuka lebar jika Juve terbukti bersalah.

Nama Luis Suarez sempat menjadi komoditas panas pada bursa transfer musim panas kemarin. Pasalnya ia sudah 90 persen bergabung dengan klub asal Turin. Bahkan dirinya sudah tiba di Italia untuk menjalani serangkaian tes.

Akan tetapi upaya Juve untuk mendatangkan bomber asal uruguay terbentur peraturan kuota pemain. Saat ini kuota pemain Non-Eropa sudah penuh. Untuk menghindari peraturan ini sang bomber mengajukan kewarganegaraan Italia.

Untuk mendapatkan paspor Italia, Suarez diwajibkan menjalani tes bahasa. Dan di sinilah masalah muncul. Juventus disebut-sebut memberi tahu kunci jawaban agar sang bomber lulus ujian.

Kasus ini kemudian memanas. Dan karena masalah ini pula eks bomber Barcelona batal bergabung dan lebih memilih hijrah ke Atletico Madrid.

Fabio ParaticiFIGCJuventusLuis Suarez