FIGC Tegaskan Serie A Tetap Terapkan 5 Pergantian Pemain

Football5star.com, Indonesia – Serie A musim 2020-2021 hampir dipastikan tetap menerapkan lima pergantian pemain. Hal ini ditegaskan oleh presiden Federasi Sepak Bola Italia (FIGC), Gabriele Gravina.

Saat ini Gabriele Gravina sedang melakukan permohonan kepada FIFA dan UEFA agar Serie A musim depan tetap memperlakukan pergantian lima pemain. Ia mengaku ooperator kompetisi, Lega, juga menginginkan hal yang sama. Tapi keputusan ini belumlah final.

“Lega telah meminta lima pergantian pemain selama musim 2020-2021. Oleh karena itu saya bisa mengatakan hari ini bahwa akan ada lima pergantian pemain sejak awal kompetisi,” kata Gravina seperti dikutip Football5star dari Football Italia, Kamis (10/9/2020).

Oktober - Gabriele Gravina - Liga Italia - Zimbio
Zimbio

Baik FIFA dan UEFA memang tidak melarang kebijakan tersebut dilanjutkan musim depan. Tapi beberapa kompetisi belum memutuskan apakah akan tetap meneruskan lima pergantian pemain atau kembali dengan tiga pemain.

Sejauh ini baru Premier League yang menolak meneruskan lima pergantian untuk kompetisi 2020-2021. Mereka akan kembali memakai tiga pergantian.

Masih diperbolehkannya lima pergantian untuk musim depan memang tak lepas dari kondisi saat ini yang belum puih total dari pandemi corona. Bahkan saat ini Liga Prancis kembali dihantui virus tersebut.

Beberapa pemain Paris Saint-Germain seperti Neymar, Sergio Rico, dan Kylian Mbappe terkonfirmasi positif covid-19. Sedangkan di Italia, kabar terbaru menyebut jika presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis positif covid-19.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More