Figo: Bruno Fernandes Pembelian Bagus Untuk Manchester United

Football5star.com, Indonesia – Legenda Portugal, Luis Figo, mengaku yakin Bruno Fernandes akan sukses di Manchester United. Di mata dia, pemain 25 tahun itu punya kemampuan komplet.

Bruno Fernandes direkrut United dari Sporting Lisbon dengan biaya senilai total 80 juta euro termasuk bonus pada Januari lalu. Biaya tersebut terdiri dari 55 juta euro dalam bentuk pembayaran awal, serta bonus hingga 25 juta euro yang terdiri dari tiga klausul berbeda.

Fernandes pun langsung diturunkan sebagai starter kala United menjamu Wolverhampton. Debut pemain 25 tahun itu pun menuai banyak pujian, meski laga hanya berakhir 0-0.

bruno fernandes-manchester united debut

“Bruno Fernandes adalah pemain yang berbeda, dia bukan seorang striker, tetapi seorang gelandang. Pada hari-hari ini, bursa tidak begitu besar sehingga sulit untuk menemukan pemain karena semua orang mencari dan produksi talenta tidak sebesar di generasi lain. Jadi kadang-kadang Anda harus membeli pemain yang berbeda,” kata Figo di Soccerway.

“Bruno Fernandes adalah salah satu pemain sepak bola terbaik di Portugal. Dia ada di tim nasional, gelandang yang bisa mencetak gol. Dia memiliki kualitas untuk mencetak gol dan berada di dalam kotak penalti. Saya pikir itu adalah pembelian yang bagus, saya hanya berharap dia bisa beradaptasi secepatnya setelah ke liga yang berbeda,” Figo menambahkan.

Fernandes akan kembali memperkuat United. Setan Merah bakal tandang ke markas Chelsea di Stamford Bridge. Kemenangan jadi harga mati bagi United demi memangkas jarak.