Figo Nilai Madrid Melemah Setelah Ronaldo Hengkang

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Luis Figo menganggap Real Madrid melakukan kesalahan dengan menjual Cristiano Ronaldo ke Juventus. Baginya, kekuatan Los Blancos sebelum dan sesudah Ronaldo berbeda. Kini, Real Madrid lebih lemah dibandingkan sebelum pemilik lima Ballon d’Or itu hijrah.

Luis Figo menjadi salah satu pemain yang sempat bermain di dua klub: Real Madrid dan Barcelona. Figo menghabiskan lima musim bersama Barcelona sebelum di musim 2000/2001 pindah ke Real Madrid. Kepindahannya ke Real Madrid juga sempat diwarnai dengan insiden lemparan kepala babi yang melegenda.

“Penjualan ini (Ronaldo) membuat mereka ke periode transisi. Dia adalah salah satu pemain paling penting dalam sepak bola. Tak hanya dalam tempo yang singkat, tapi di sepanjang waktu. Ia menjamin banyak gol pada momen-momen yang menentukan,” ungkap Figo dikutip Football5star dari DAZN.

Kepindahan Ronaldo ke Juventus diakui oleh pamain yang dulu berposisi sebagai sayap ini akan mereduksi kekuatan Los Blancos. Namun, bagi mantan pemain Barcelona ini hal itu adalah wajar. Baginya, tak mungkin mereka terus menerus mengandalkan seorang Ronaldo.

“Selama beberapa tahun terakhir Madrid telah memenangkan banyak gelar. Tetapi ini tidak selalu terjadi dalam sepakbola dan Anda tidak mungkin menang selamanya di sepak bola.”

Luis Figo - Barcelona - Madrid - Football5star
zimbi.com

Figo juga mengetahui adanya rumor yang berkembang bahwa Eden Hazard akan berusaha diboyong oleh manajemen Los Blancos untuk menggantikan Ronaldo. Figo menganggap Hazard cocok untuk Los Merengues.

“Haruskah Eden Hazard menggantikannya? Dia adalah pemain hebat yang pasti dan pasti salah satu yang terbaik di sepakbola saat ini. Yang terpenting dia ingin bermain untuk Real Madrid. Dia saat ini tak dalam kesepakaan jangka panjang. Jadi, kenapa tidak dicoba?”

Comments
Loading...