Figo Tanggapi Isu Kepindahan Messi ke Serie A

Football5star.com, Indonesia – Nama Lionel Messi mulai gencar diberitakan akan hengkang ke Serie A untuk mengikuti jejak Cristiano Ronaldo. Isu ini kemudian membuat mantan pemain Barcelona, Luis Figo, angkat bicara.

Figo mengaku tidak masalah jika Messi benar-benar meninggalkan Barcelona musim depan. Ia justru akan menyambut baik kedatangan sang bintang di Serie A.

Baginya, kedatangan La Pulga di Italia akan berdampak positif pada pamor Serie A yang sudah pudar dalam 10 tahun terakhir. Selain itu, kedatangannya dipercaya mampu menghidupi kembali persaingan antara dirinya dengan Ronaldo yang sekarang berseragam Juventus.

Luis Figo Bandingkan Ronaldo Luis dan CR7
gazzetta.it

“Apakah Messi harus menyusul Cristiano bermain di Italia? Jika iya, ini tentu akan menjadi hal bagus untuk Serie A yang memiliki dua pemain terbaik dalam sejarah kompetisi,” ujar Figo seperti dikutip Football5star.com dari DAZN, Senin (17/12/2018).

“Kita bisa lihat Cristiano semakin sempurna sejak bermain di Serie A. Kedatangan Messi nanti akan meningkatkan level mereka dan kompetisi ini,” ia menambahkan.

Seperti yang diketahui, Figo bukanlah nama baru di Serie A. Ia mengakhiri karier sepak bolanya di Italia dengan memperkuat Inter Milan selama empat musim.

Pengalaman memperkuat Inter ini pun membuat pria Portugal ikut mengomentari peluang La Beneamata merengkuh scudetto musim ini.

“Scudetto sangat sulit diraih musim ini karena jarak poin yang sangat jauh dari Juventus. Tapi saya harap Inter bisa kembali meraih gelar secepatnya,” tutupnya.

Comments
Loading...