Fiji Sudah Siapkan Strategi Hadapi Indonesia

Football5star.com, Indonesia – Pelatih timnas Fiji, Christophe Gamel, mengaku sudah mengantongi kelebihan Indonesia jelang pertandingan persahabatan besok. Untuk itu, pelatih asal Prancis tersebut sedang mematangkan strategi untuk menghadapi anak-anak asuh Luis Milla.

“Kami sedikit melakukan latihan penguasaan bola. Selain itu, pergerakan taktikal juga kami maksimalkan untuk besok. Kami akan memanfaatkan lebar lapangan untuk memulai serangan. Karena kami tahu Indonesia sangat kuat di lini tengah,” ujar Gamel.

Pelatih yang kenyang pengalaman membina tim muda di berbagai negara tesebut juga berbicara mengenai kemungkinan strategi timnas Indonesia. Menurutnya, pelaih Indonesia, Luis Milla akan menerapkan permainan yang menjadi ciri khas negaranya yakni Spanyol.

“Luis Milla memiliki kualitas mumpuni. Ia sangat senang memainkan bola-bola bawah yang mengandalkan umpan satu dua. Kemudian, Milla juga sering menekankan para pemainnya untuk mandiri dalam melakukan penguasaan bola, baik secara tim maupun individu,” lanjutnya.

Gamel yang lahir di Prancis, 42 tahun lalu, pernah menangani tim muda di kota kelahiranya, CS Meaux U-9 hingga U-12. Ia juga sempat menangani tim muda tim asal Italia, Nuova Cassino 1924.Pernah juga gamel menjadi asisten pelatih timnas U-17 dan U-19 Qatar pada kurun waktu 2009 hingga 2010. Hal itulah yang membuatnya membawa banyak pemain muda untuk menghadapi Manahati Lestusen dkk.

“Saya memutuskan membawa banyak pemain muda ke sini. Sengaja, karena saya ingin memberikan mereka pengalaman. Apalagi lawan yang dihadapi besok cukup sulit. Saya akan sangat senang menyaksikan pertandingan besok,” pungkas Gamel.

Comments
Loading...