Filip Kostovski, Winger Makedonia yang Dibuat Terkapar oleh Elkan Baggott

Football5star.com, Indonesia – Pemain keturunan, Elkan Baggott menjalani laga debut yang cukup mengesankan saat timnas U-19 melawan Makedonia Utara di Stadion NK Junak Sinj, Split, Minggu 11 Oktober 2020. Pada laga ini, Elkan bebarapa kali mampu menjaga pertahanan Indonesia dari gempuran skuat Makedonia.

Salah satu aksi Elkan terjadi di awal babak kedua, Elkan mampu mem-blok tendangan keras dari Dimitar Todorovski dari dalam kotak penalti Indonesia. Selain itu, Elkan juga menunjukkan kualitasnya dengan naik membantu serangan Garuda Muda.

Yang menarik, Elkan di babak pertama sempat membuat winger Makedonia, Filip Kostovski terkapar saat keduanya duel memperebutkan bola. Kostovski merupakan winger Makedonia berusia 17 tahun.

Kostovski merupakan pemain dari klub Sileks Kratovo. Pada musim lalu, Kostovski bermain sebanyak 6 kali bersama Sileks Kratovo di Liga Makedonia Utara. Di musim ini, ia sudah bermain sebanyak 4 kali.

Permainan Elkan sendiri yang diturunkan selama 90 menit oleh Shin Tae-yong mengundang decak kagum dari publik Indonesia. Di halaman sosial media, Twitter, Elkan dianggap memiliki ketenangan dan kemampuan untuk mengawal lini belakang Garuda Muda.

Sebelum pertandingan, pelatih Shin Tae-yong juga sudah memastikan bahwa Elkan akan ia turunkan saat melawan Makedonia Utara.

“Elkan Baggott sudah ikut latihan pemulihan. Hari ini (kemarin) ikut latihan dan akan menjadi starter di laga kontra Makedonia Utara,” kata Shin Tae-yong di akun Youtube resmi PSSI.

Elkan bergabung bersama skuad Timnas Indonesia U-19 pada Kamis 8 Oktober 2020 dini hari WIB atau Rabu 7 Oktober 2020 malam waktu Kroasia. Menariknya, ia bergabung ke pemusatan latihan timnas tak berselang lama setelah dirinya menjalani debut bersama tim senior Ipswich Town.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More