Filipe Luis Berpotensi Jadi Pelapis Jordi Alba di Barcelona

Football5star.com, Indonesia – Barcelona diyakini memiliki ketertarikan merekrut bek kiri Atletico Madrid, Filipe Luis. Dengan tujuan guna menjadi pelapis Jordi Alba.

Filipe Luis merupakan pemain yang ikatan kontraknya di Atletico Madrid akan habis pada musim panas tahun ini. Ia pun akan berstatus bebas transfer.

Situasi itu pun tampaknya akan coba dimanfaatkan Barcelona. Dalam beberapa musim terakhir, tim berjulukan Blaugrana hanya mengandalkan Jordi Alba sebagai bek kiri. Bek berusia 30 tahun itu juga telah mendapatkan kontrak baru pada Februari lalu berkat penampilan gemilangnya selama berseragam Barcelona.

Ketergantungan pada sosok Alba membuat raksasa Liga Spanyol tersebut mulai khawatir. Mereka pun dipercaya mulai mencari solusi agar memiliki opsi bek kiri.

Dilansir Football5star.com dari ESPN, Barcelona mempertimbangkan mendatangkan Filipe Luis. Terutama karena pengalaman dan kemampuannya selama berseragam Atletico Madrid.

Felipe Luis merupakan pemain yang pernah hampir bergabung dengan Barcelona 10 tahun silam. Namun, Deportivo La Coruna, klub sebelum Luis hijrah ke Atletico, menghalangi kepergiannya.

Atletico MadridBarcelonaFilipe LuisJordi AlbaLiga Spanyol