Tanpa Neymar, Brasil Alami Situasi Rumit

Football5star.com, Indonesia – Menurut Filipe Luis, Brasil mengalami situasi rumit lantaran Neymar tidak bisa bermain tepat sebelum bergulirnya Copa America 2019.

Neymar harus menepi selama empat pekan karena cedera pergelangan kaki ketika memperkuat timnas Brasil pada Rabu (5/6) lalu. Namun, cedera yang dialaminya dipastikan tidak terlalu parah sehingga tak perlu menjalani tindak operasi.

Neymar mengalami cedera pergelangan kaki ketika memperkuat timnas Brasil pada partai persabahatan melawan Qatar. Cedera ini membuatnya dipastikan tak akan tampil di ajang Copa America 2019 mendatang. Posisinya di skuat tim Samba akan digantikan oleh Willian.

“Tidak ada pemain seperti Neymar di Brasil. Kualitas dan perbedaan yang dibuatnya di lapangan unik,” kata Filipe Luis dikutip Football5star.com dari Goal.

“Ia adalah pemain yang membuat lawan membutuhkan dua atau tiga pemain untuk menghentikannya. Ia genius di lapangan. Ia melakukan segala sesuatunya dengan cara berbeda,” ucapnya.

“Kehilangan Neymar jelas rumit. Kualitasnya tidak dimiliki pemain Brasil lain saat ini. Namun, semua pemain kami akan tetap melakukan persiapan dengan cara yang sama, jadi itu bisa membantu,” tuturnya.

Cederanya sang megabintang tentu menjadi pukulan yang cukup telak untuk timnas Brasil. Pasalnya, mereka mendapatkan tekanan yang cukup besar untuk meraih kesuksesan setelah gagal tampil maksimal di ajang Piala Dunia 2018 lalu.

Pada turnamen Copa America mendatang, Selecao akan tampil sebagai tim tuan rumah. Philippe Coutinho dkk akan mengawali kiprahnya dengan partai melawan Bolivia pada tanggal 15 Juni mendatang di Estadio do Morumbi, Sao Paulo.

Selepas partai melawan Bolivia, Brasil akan melakoni laga melawan Venezuela pada tanggal 19 Juni mendatang. Lalu, laga terakhir di babak grup akan dimainkan pada tanggal 23 Juni mendatang melawan Peru.

Comments
Loading...