Filipe Luis Ungkap Alasan Tak Pernah Minta Jersey Lionel Messi

Football5Star.com, Indonesia – Meminta jersey pemain berlabel megabintang yang sangat dikagumi adalah sesuatu hal yang lumrah. Namun, hal itu tak berlaku bagi bek asal Brasil yang lama memperkuat Atletico Madrid, Filipe Luis. Dia tak pernah meminta jersey Lionel Messi, megabintang Barcelona.

Filipe Luis yang sekarang membela Flamengo mengaku sangat mengagumi Lionel Messi. “Aku selalu melanggar dia untuk menghentikan pergerakannya. Namun, dia tak pernah menyerang balik. Aku sangat mengaguminya karena kemampuan sepak bolanya,” kata dia seperti dikutip Football5Star.com dari Toda Noticias.

Filipe Luis saat kali terakhir menghadapi Lionel Messi pada pentas LaLiga.
zimbio.com

Lebih lanjut, Luis menilai La Pulga sebagai pemain terbaik dunia. “Semua orang tahu apa pendepatku soal dia. Hal yang perlu dilakukan adalah menikmati (permainannya) karena aku tak tahu berapa tahun atau dekade lagi hingga aakhirnya pemain seperti ini muncul kembali. Dia seharusnya selalu merebut Ballon d’Or,” urai dia.

Satu hal yang menarik, meski telah 31 bertemu di lapangan, tak sekali pun Luis meminta bertukar jersey dengan La Pulga. Mengenai hal itu, dia punya alasan tersendiri. Dia tak melakukan itu baik saat memperkuat Deportivo La Coruna, Atletico Madrid maupun timnas Brasil.

“Aku tak pernah meminta jersey-nya karena aku masuk ke lapangan untuk menang, bukan untuk mengatakan bahwa aku telah melawan dia,” ujar Filipe Luis.

Kali terakhir Filipe Luis menghadapi Lionel Messi pada jornada ke-31 LaLiga musim 2018-19. Dalam pertandingan yang berlangsung di Camp Nou, Atletico Madrid yang dibelanya kalah 0-2 dari Barcelona. Salah satu gol El Barca dijaringkan La Pulga.