Filippo Inzaghi Pimpin Benevento Promosi ke Serie A

Football5star.com, Indonesia – Tim asuhan Filippo Inzaghi, Benevento, berhasil memastikandiri promosi ke Serie A musim depan. Tak hanya itu, Benevento juga menyamai rekor Ascoli.

Rekor yang dimaksud adalah memastikan diri promosi dengan kompetisi Serie B masih menyisakan tujuh pertandingan.

Kepastian Benevento promosi adalah setelah mereka mengalahkan Juve Stabia 1-0, Selasa (30/6/2020) dini hari WIB. Dalam laga itu, tim asuhan Inzaghi bermain dengan 10 orang sejak menit 24.

Le Streghe, julukan Le Benevento, memang mendominasi Serie B Benevento sejak awal musim. Mereka bahkan unggul 24 poin atas pesaing terdekat, Crotone.

Dari 31 pertandingan, Benevento memenangi 23 laga, 7 kali seri dan cuma 1 kali kalah. Mereka juga mencetak 56 gol dan cuma kebobolan 15 kali.

Klub terakhir yang promosi dengan kompetisi Serie B masih menyisakan tujuh pertandingan adalah Ascoli pada 1977-78.

Musim depan akan jadi musim depan Benevento di Serie A. Sebelumnya, mereka pernah menjajal kompetisi tertinggi di Italia itu pada 2017-18.

Pippo Inzaghi, Benevento corrieredellosport.it
corrieredellosport.it

“Saya pikir apa yang kami lakukan malam ini benar-benar adalah gambaran yang tepat, karena kami bermain dengan 10 orang hampir sepanjang pertandingan,” kata Inzaghi kepada DAZN.

“Anak-anak ini mencapai sesuatu yang bersejarah, karena ada rekor 77 poin dan kami menyamakannya. Kami memenangkan setiap pertandingan kandang, saya benar-benar tidak tahu harus berkata apa lagi.”

“Saya senang untuk Presiden dan direktur, karena mereka percaya pada saya. Kami memiliki rekor pertahanan terbaik di Eropa dan para pemainnya luar biasa. Mereka melebihi harapan, seperti halnya staf saya. Saya tidak pernah berharap untuk membuat sejarah,” ucap Inzaghi yang merupakan legenda AC Milan dan Juventus.