Filippo Inzaghi Resmi Tangani Klub Kasta Kedua Liga Italia Ini

Football5star.com, Indonesia – Klub yang bersaing di Serie B, Benevento, resmi mengumumkan pelatih baru mereka. Sosok dimaksud adalah mantan pemain bintang AC Milan yang kini berkarier sebagai pelatih, Filippo Inzaghi.

Benevento merekrut Filippo Inzaghi sebagai pelatih dengan ikatan kontrak berdurasi satu tahun, Sabtu (22/6/2019). Pelatih berusia 45 tahun ini juga mendapat opsi perpanjangan kontrak pada tahun kedua.

Inzaghi merupakan pelatih yang sebelumnya hanya melatih selama tujuh bulan di Bologna. Ia mengalami pemecatan pada Januari lalu setelah dianggap gagal memperbaiki performa anak asuhnya.

“Benevento Calcio mengumumkan bahwa telah mencapai kesepakatan dengan Filippo Inzaghi untuk menjadi pelatih tim utama. Ia menandatangani kontrak dengan klub hingga 30 Juni 2020 dengan opsi pembaruan kontrak hingga 30 Juni 2021,” tulis pernyataan resmi Benevento dikutip Football5star.com.

Benevento merupakan tim yang sebelumnya terdegradasi dari Serie A pada akhir musim 2017-18. Pada musim berikutnya, mereka berhasil finis di posisi ketiga klasemen akhir Serie B. Namun, gagal kembali ke kasta teratas sepak bola Italia lantaran mengalami kekalahan di pertandingan play-off melawan Cittadella.

Inzaghi merupakan pelatih yang mengawali karier sebagai juru taktik skuat muda AC Milan. Sempat menukangi tim utama pada musim 2014-15 sebelum melanjutkan peruntungan bersama Venezia dan Bologna.

Comments
Loading...