Film Diego Maradona Segera Rilis Pertengahan Tahun Ini

Football5star.com, Indonesia – Pencinta film olahraga, khususnya sepak bola pada pertengahan tahun ini bakal dimanjakan dengan segera rilisnya film dokumenter Diego Maradona.

Seperti dikutip football5star.com dari lifeafterfootbal, Minggu (12/5/2019), film dokumenter Maradona bakal rilis pada 14 Juni 2018. Film ini sendiri di sutradarai oleh Asif Kapadia.

Asif Kapadia merupakan merupakan sutradara berdarah India kelahiran Inggris. Ia merupakan peraih penghargaan Academy Award fo Best Documentary Feature untuk fim Amy.

Asif yang juga merupakan sutradara dari film dokumenter Cristiano Ronaldo ini mengaku cukup kesulitan untuk membuat film Maradona. Pasalnya, Asif harus memilah banyak video Maradona sepanjang kariernya.

“Lebih dari 500 jam video harus saya pilih. Semua video itu milik pribadi Maradona,” kata Asif.

Tentu akan sangat menarik untuk menonton film dokumenter Maradona. Pencinta sepak bola akan di bawah ke era saat si Tangan Tuhan mulai membangun karier hingga meraih masa keemasan.

Dalam film ini juga dikabarkan akan mengangkat sedikit sisi kelam Maradona yang diketahui sempat menjadi pecandu obat-obatan terlarang.

Diego Maradona lahir pada 30 Oktober 1960. Pemain yang mendapat julukan El Pibe de Oro atau The Golden Boy ini mengawali kariernya di Argentinos Juniors pada 1976.

Setelah melakoni 491 penampilan di level klub, pada 1997, Maradona yang mencetak gol dengan tangannya saat melawan Inggris di Piala Dunia 1986 memutuskan pensiun sebagai pesepak bola.

Comments
Loading...