Film Kisah Nyata Legenda Man. City Resmi Tayang di Inggris

Football5Star.com, Indonesia – Di Inggris, hari ini, Kamis (5/4/2019), ada sebuah film tentang sepak bola yang resmi tayang. Film itu berjudul The Keeper. Dari judulnya bisa diterka, film itu berkisah tentang seorang kiper. Dia adalah mendiang Bert Trautmann, kiper legendaris Manchester City.

Trautmann adalah sosok kiper Manchester City pada 1949 hingga 1964. Dia dikenal oleh kepahlawanannya di final Piala FA 1955-56. Saat itu, dia tetap mengawal gawang meskipun mengalami patah tulang leher gara-gara bertabrakan dengan Peter Murphy, pemain Birmingham City.

Kisah kepahlawanan di final Piala FA itu tentu saja jadi bagian dari film yang dibintangi David Kross dan Freya Mavor tersebut. Namun, hal yang paling menonjol sebenarnya tentang kisah cinta dan upaya Trautmann merebut hati orang-orang Inggris.

“Faktanya, saya menceritakan sebuah kisah cinta luar biasa. Namun, seperti di film-film saya yang lain, saya coba mengangkat topik lain di luar pertemuan seorang pemuda dengan seorang pemudi. Dalam hal ini, topik itu adalah tentang rekonsiliasi,” kisah Marcus Rosenmueller, sutradara film yang juga tayang di Jerman dengan Judul Trautmann itu seperti dikutip Football5Star.com dari Rosenheim 24.

Trautmann memiliki latar belakang menarik. Saat remaja, dia sempat bergabung dengan Hitler Youth, lalu bergabung dengan militer Jerman pada Perang Dunia II sebagai paratrooper ‘prajurit penerjun payung’. Sempat dikirim ke beberapa front pertempuran, dia akhirnya ditangkap tentara Inggris.

Pria bernama depan asli Bernhard itu lantas dibawa ke Inggris sebagai tawanan perang. Sebagai mantan tentara NAZI Jerman, dia tentu saja dibenci. Itulah yang harus dihadapi dan dilawan Trautmann. Bahkan, penolakan sempat ditunjukkan para fan Manchester City saat sang kiper diboyong dari St. Helens Town.

Akan tetapi, berkat kegigihannya, Trautmann perlahan tapi pasti mampu mengubah kebencian orang-orang menjadi rasa cinta. Itu bukan berkat senjata atau sikap membenci balik. Dia menunjukkan kerendahan hati, beradaptasi dengan budaya Inggris, dan tampil heroik di lapangan, salah satunya bersama Manchester City.

Comments
Loading...