Final Antaklub Eropa Jadi Neraka Para Mantan Manchester United

  • Ada 5 mantan pemain Manchester United yang berlaga pada final dua ajang antarklub Eropa musim ini
  • Romelu Lukaku, Ashley Young, dan Alexis Sanchez gagal membawa Inter Milan mengalahkan Sevilla pada final Liga Europa
  • Angel Di Maria dan Ander Herrera tak sanggup membawa Paris Saint-Germain menang atas Bayern Munich pada final Liga Champions
  • Lukaku dan Di Maria jadi bintang lapangan saat semifinal

Football5Star.com, Indonesia – Gelaran antarklub Eropa musim 2019-20 resmi berakhir. Laga final Liga Champions antara Bayern Munich dan Paris Saint-Germain, Senin (24/8/2020) dini hari WIB, jadi tirai penutup. Dua hari sebelumnya, berlangsung final Liga Europa antara Sevilla dan Inter Milan. Dua laga itu menyimpan kisah tentang para mantan Manchester United.

Seperti telah diketahui bersama, Sevilla menjuarai Liga Europa dengan mengalahkan Inter 3-2. Sementara itu, Bayern menggondol gelar juara Liga Champions setelah menang 1-0 atas PSG berkat gol tunggal sundulan Kingsley Coman.

Ada satu hal menarik pada dua laga final tersebut. Final Liga Champions dan Liga Europa seperti neraka bagi mantan pemain Manchester United. Dua tim yang diperkuat eks pemain Red Devils harus menyerah kalah dan pulang sebagai runner-up.

Romelu Lukaku membuat Inter Milan kalah 2-3 dari Sevilla pada final Liga Europa.
lesoir.be

Tengok saja, di Inter Milan ada Ashley Young dan Romelu Lukaku. Itu masih ditambah Alexis Sanchez yang berstatus pemain pinjaman dari Manchester United. Ketiganya tampil pada final Liga Europa melawan Sevilla. Young dan Lukaku jadi starter, sementara Sanchez masuk pada babak kedua.

Sosok yang jadi sorotan utama tentu saja Lukaku. Sebelumnya, pada semifinal, striker bongsor asal Belgia tersebut mencetak dua gol kala Inter menggasak Shakhtar Donetsk lima gol tanpa balas. Di final, mantan pemain Manchester United itu seperti hendak mengulangi aksinya dengan mencetak gol dari titik penalti. Namun, dia lantas jadi biang kekalahan. Gol bunuh dirinya membuat Sevilla menang 3-2.

Di Maria dan Herrera Tak Berdaya

Kisah yang sama dialami dua eks pemain Manchester United di skuat Paris Saint-Germain, yakni Angel Di Maria dan Ander Herrera. Keduanya tampil sebagai starter, tapi tak mampu memberikan kontribusi bagus. Mereka ditarik keluar dari lapangan jelang laga usai.

Ander Herrera tak berdaya meskipun tampil sebagai starter bagi PSG pada final Liga Champions melawan Bayern Munich.
Twitter @Squawka

Pada menit ke-72, Herrera meninggalkan lapangan dengan digantikan Julian Draxler. Sementara itu, Di Maria digantikan Eric Maxim Choupo-Moting saat pertadingan bersisa 10 menit.

Seperti halnya Lukaku, Di Maria adalah bintang PSG pada laga sebelumnya. Menghadapi RB Leipzig, Di Maria jadi bintang lapangan. Mantan winger Manchester United itu berkontribusi dalam tiga gol yang dibuat Les Parisiens. Dia mencetak satu gol dan dua assist.

Keberadaan Mantan pemain atau pemain pinjaman dari Manchester United ternyata bak pembawa tulah pada final antarklub Eropa musim ini. Pasalnya, kedua juara justru tak dihuni eks Red Devils. Sevilla dan Bayern Munich sama-sama tak punya eks pemain klub teras Inggris itu di skuat musim ini.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More