Final Copa del Rey Akan Dihelat di Vicente Calderon

Football5star, Indonesia – Venue Final Copa del Rey musim ini sudah diketahui. Otoritas sepakbola Spanyol menunjuk Vicente Calderon sebagai tuan rumah laga tersebut.

Barcelona dan Alaves jadi finalis Copa del Rey musim ini. Barca ke final usai menyingkirkan Atletico Madrid dengan agregat 3-2. Sementara itu Alaves mengalahkan Celta Vigo dengan agregat 1-0.

Pada laga 27 Mei mendatang, kedua tim dijadwalkan untuk berjumpa di final dan mereka ingin laga itu digelar di venue yang bisa menampung penonton dalam jumlah besar.

Awalnya Santiago Bernabeu akan dijadikan tempat final itu namun Real Madrid menutup kans tersebut karena akan dilakukan pekerjaan konstruksi. Alaves lantas meminta New San Mames sebagai tempat final tersebut, namuan kandang Athletic Bilbao itu sudah kadung dipakai untuk konser Guns N’Roses.

Setelah beberapa alternatif bermunculan, Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) menunjuk Vicente Calderon yang merupakan kandang Atletico sebagai tempat perhelatan final tersebut.

Itu artinya duel final Copa del Rey akan jadi laga resmi terakhir di stadion tersebut karena stadion itu akan dibongkar selepas musim ini. Atletico akan pindah ke stadion Wanda Metropolitano musim depan.

Pada laga final Copa del Rey musim lalu, Barcelona tampil sebagai juara usai menang 2-0 atas Sevilla. Demikian dikutip Soccerway.

Comments
Loading...