Final Liga Champions Takkan Ganggu Timnas Inggris

Football5star.com, Indonesia – Declan Rice mengatakan bahwa partai final Liga Champions antara Tottenham Hotspur vs Liverpool, tak akan menggangu persiapan timnas Inggris. Ia pun yakin pemain dari kedua klub itu akan saling bahu membahu jelang partai semifinal UEFA Nations League.

Dari 23 nama pemain yang disertakan Gareth Southgate untuk babak semifinal UEFA Nations League, tujuh diantaranya merupakan penggawa Liverpool dan Tottenham. Hal ini sempat dikhawatirkan akan mengganggu persiapan timnas Inggris karena mepetnya jadwal pertandingan.

“Saya sendiri menjadi saksi dari keakraban para pemain Liverpool dan Spurs. Kami sangatlah akrab. Tentu saja mereka akan berusaha untuk saling mengalahkan di babak final Liga Champions,” kata Declan Rice dilansir laman Eurosport.

Declan Rice - Liga Champions - Timnas Inggris - East London & West Essex Guardian Series
East London & West Essex Guardian Series

“Tapi, saya sangat yakin setelah pertandingan tersebut usai, fokus mereka akan terpaku pada ajang Nations League. Saya belum bicara dengan pemain Spurs atau Liverpool. Tapi, di kamp, ada cukup banyak candaan diantara para pemain lain mengenai apa yang akan terjadi setelah final Liga Champions.”

“Tapi, saya sangat yakin mereka akan ssangat fokus untuk meraih gelar pertama untuk Inggris semenjak tahun 1966 ketika mereka sudah kembali ke sini. Hal itu menjadi fokus dari setiap pemain yang menjadi bagian dari tim ini,” imbuhnya menambahkan.

Babak semifinal Nations League akan dilaksanakan pada tanggal 6 dan 7 Juni mendatang. Inggris akan menghadapi tim tangguh, Belanda pada tanggal 7 Juni 2019 di Estadio D. Alfonso Henriques, Portugal.

Comments
Loading...