Final Liga Champions Wanita: Barcelona Pecundang, Lyon Ukir Sejarah

Football5star.com, IndonesiaFinal Liga Champions wanita yang mempertemukan Lyon vs Barcelona, Minggu (19/5/2019) di Groupama Arena, Hungaria berakhir untuk kemenangan tim Prancis. Lyon menang 4-1 dan mengukir sejarah tersendiri.

Tim besutan Reynald Pedros ini langsung tampil menekan sejak menit awal pertandingan. Hasilnya, gelandang mereka, Dzsenifer Marozsán pada menit ke-5 langsung membuat Lyon unggul 1-0.

Lyon semakin tak terbendung pada pertengahan babak pertama. Peraih Ballon d’Or sepak bola wanita, Ada Hegerberg dalam tempo lima menit mencetak dua gol (menit ke-14 dan 19).

Tak puas dengan 3-0, Lyon pada menit ke-30 memperbesar keunggulan. Hegerberg kembali yang mencetak skor dan membuat Barcelona pencundang. Hat-trick dari striker Norwegia itu hanya mampu dibalas satu gol oleh pemain Barcelona, Asisat Oshoala.

Final Liga Champions Wanita: Barcelona Pecundang, Lyon Ukir Sejarah
Twitter @OLfeminin

Kemenangan Lyon di final Liga Champions wanita membuat tim yang baru terbentuk pada 2004 ini, menjadi tim terbanyak yang meraih trofi Liga Champions. Lyon tercatat sudah meraih 6 titel Liga Champions wanita.

Data yang dikutip football5star.com dari uefa.com, Lyon tercatat 8 kali masuk final Liga Champions wanita. Di bawah Lyon, klub Jerman, Frankfurt jadi peraih titel Liga Champions terbanyak yakni 4 kali.

Gelar pertama Lyon Feminin di raih pada musim 2010-11. Laju Lyon di kompetisi Liga Champions makin tak terbendung. Pun dengan laju mereka di Division 1 Féminine, total mereka sudah mengoleksi 17 gelar juara.

Selain itu, Lyon Feminin juga menjadi jawara di kompetisi Coupe de France Féminine. Lyon meraih 10 kali gelar juara di kompetisi tersebut.

Comments
Loading...