Final Liga Champions Wanita: Barcelona Pecundang, Lyon Ukir Sejarah

Football5star.com, IndonesiaFinal Liga Champions wanita yang mempertemukan Lyon vs Barcelona, Minggu (19/5/2019) di Groupama Arena, Hungaria berakhir untuk kemenangan tim Prancis. Lyon menang 4-1 dan mengukir sejarah tersendiri.

Tim besutan Reynald Pedros ini langsung tampil menekan sejak menit awal pertandingan. Hasilnya, gelandang mereka, Dzsenifer Marozsán pada menit ke-5 langsung membuat Lyon unggul 1-0.

Lyon semakin tak terbendung pada pertengahan babak pertama. Peraih Ballon d’Or sepak bola wanita, Ada Hegerberg dalam tempo lima menit mencetak dua gol (menit ke-14 dan 19).

Tak puas dengan 3-0, Lyon pada menit ke-30 memperbesar keunggulan. Hegerberg kembali yang mencetak skor dan membuat Barcelona pencundang. Hat-trick dari striker Norwegia itu hanya mampu dibalas satu gol oleh pemain Barcelona, Asisat Oshoala.

Final Liga Champions Wanita: Barcelona Pecundang, Lyon Ukir Sejarah
Twitter @OLfeminin

Kemenangan Lyon di final Liga Champions wanita membuat tim yang baru terbentuk pada 2004 ini, menjadi tim terbanyak yang meraih trofi Liga Champions. Lyon tercatat sudah meraih 6 titel Liga Champions wanita.

Data yang dikutip football5star.com dari uefa.com, Lyon tercatat 8 kali masuk final Liga Champions wanita. Di bawah Lyon, klub Jerman, Frankfurt jadi peraih titel Liga Champions terbanyak yakni 4 kali.

Gelar pertama Lyon Feminin di raih pada musim 2010-11. Laju Lyon di kompetisi Liga Champions makin tak terbendung. Pun dengan laju mereka di Division 1 Féminine, total mereka sudah mengoleksi 17 gelar juara.

Selain itu, Lyon Feminin juga menjadi jawara di kompetisi Coupe de France Féminine. Lyon meraih 10 kali gelar juara di kompetisi tersebut.