Final Liga Champions Wanita: Ukir Sejarah, Lyon Pertahankan Gelar

Football5star.com, Indonesia – Final Liga Champions wanita 2019-20 antara VfL Wolfsburg vs Lyon di Stadion Anoeta, Spanyol, Senin (31/8/2020) berakhir untuk kemenangan juara bertahan, Lyon dengan skor 3-1. Kemenangan ini membuat Lyon ukir sejarah dengan menjadi tim terbanyak meraih gelar Liga Champions Wanita.

Anak asuh Jean-Luc Vasseur itu telah mengoleksi 7 gelar Liga Champions Wanita. Sejak menit awal pertandingan, Lyon tampil mendominasi. Hasilnya striker veteran mereka, Eugénie Le Sommer mencetak gol pembuka pada menit ke-25.

Gol dari pemain 31 tahun ini berawal dari skema satu dua pemain Lyon. Tercipta 13 sentuhan para pemain Lyon sebelum Le Sommer menaklukan Friederike Abt.

Unggul 1 gol, Lyon tak mengendurkan serangan. Namun baru pada menit ke-44 mereka mampu memperlebar jarak setelah pemain Jepang, Saki Kumagai menaklukkan kiper Wolfsburg, Friederike Abt. Skor 2-1 bertahan di babak pertama.

Di babak kedua, Wolfsburg sempat memperkecil ketertinggaln lewat gol Alexandra Popp di menit ke-57. Sayangnya gol dari gelandang asal Islandia, Sara Björk Gunnarsdóttir pada menit ke-88 membuat Lyon tak lagi terkejar.

Pada tahun lalu, Lyon sukses merengkuh gelar Liga Champions wanita setelah mengalahkan Barcelona dengan skor 4-1. Data dari uefa.com menyebut Lyon telah masuk ke final sebanyak 9 kali dengan 7 kali keluar sebagai juara.

Gelar pertama Lyon ditorehkan pada 2010-11. Sebelum di 2009-10, mereka hanya mampu menjadi runner up setelah dikalahkan wakil Jerman, FFC Turbine Potsdam.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More