Final Liga Champions Wanita: Ukir Sejarah, Lyon Pertahankan Gelar

Football5star.com, Indonesia – Final Liga Champions wanita 2019-20 antara VfL Wolfsburg vs Lyon di Stadion Anoeta, Spanyol, Senin (31/8/2020) berakhir untuk kemenangan juara bertahan, Lyon dengan skor 3-1. Kemenangan ini membuat Lyon ukir sejarah dengan menjadi tim terbanyak meraih gelar Liga Champions Wanita.

Anak asuh Jean-Luc Vasseur itu telah mengoleksi 7 gelar Liga Champions Wanita. Sejak menit awal pertandingan, Lyon tampil mendominasi. Hasilnya striker veteran mereka, Eugénie Le Sommer mencetak gol pembuka pada menit ke-25.

Gol dari pemain 31 tahun ini berawal dari skema satu dua pemain Lyon. Tercipta 13 sentuhan para pemain Lyon sebelum Le Sommer menaklukan Friederike Abt.

Unggul 1 gol, Lyon tak mengendurkan serangan. Namun baru pada menit ke-44 mereka mampu memperlebar jarak setelah pemain Jepang, Saki Kumagai menaklukkan kiper Wolfsburg, Friederike Abt. Skor 2-1 bertahan di babak pertama.

Di babak kedua, Wolfsburg sempat memperkecil ketertinggaln lewat gol Alexandra Popp di menit ke-57. Sayangnya gol dari gelandang asal Islandia, Sara Björk Gunnarsdóttir pada menit ke-88 membuat Lyon tak lagi terkejar.

Pada tahun lalu, Lyon sukses merengkuh gelar Liga Champions wanita setelah mengalahkan Barcelona dengan skor 4-1. Data dari uefa.com menyebut Lyon telah masuk ke final sebanyak 9 kali dengan 7 kali keluar sebagai juara.

Gelar pertama Lyon ditorehkan pada 2010-11. Sebelum di 2009-10, mereka hanya mampu menjadi runner up setelah dikalahkan wakil Jerman, FFC Turbine Potsdam.

internasionalLiga Champions WanitaLyonWolfsburg