Final Liga Europa: Duel Pemain Kunci Sevilla vs Inter Milan

Football5Star.com, Indonesia – Partai final Liga Europa antara Sevilla vs Inter Milan akan digelar pada Sabtu (22/8/2020) dini hari WIB. Pertandingan itu boleh dibilang akan ditentukan oleh pemain kunci masing-masing tim, yakni Munir El Haddadi dan Romelu Lukaku.

Meskipun belum pernah bersua Inter sebelumnya, Sevilla bukan kali pertama hadapi tim asal Italia. Mereka total sudah 13 kali bertemu tim Serie-A. Rekornya: lima kali menang, dua imbang dan lima kekalahan.

Sebelum final Liga Europa Sevilla vs Inter Milan, pasukan Antonio Conte jua beberapa kali hadapi tim Spanyol. Total mereka sudah 43 kali bersua tim La Liga, dengan rekor 14 menang, 11 imbang, dan 18 kalah. Partai final Liga Europa nanti ditentukan oleh pemain kunci masing-masing tim, yanki Munir El Haddadi dan Romelu Lukaku.

Munir El Haddadi vs Romelu Lukaku

Sepanjang turnamen ini, Munir El Haddadi memang menjadi salah satu andalan Sevilla. Dia bahkan mendapatkan skor 7,48 dari situs Whoscored karena penampilannya. Dia jua menjadi top skorer sementara tim Spanyol itu di Liga Europa.

@LaLigaEN

Apalagi, ini bukan kali pertama Munir melawan Inter. Pada 24 Oktober 2018 lalu, dia jua bermain melawan Inter Milan saat masih berseragam Barcelona. Meski memang kala itu dia hanya tampil sebagai pengganti.

Selain Inter, dia jua beberapa kali menghadapi tim asal Italia. Total, dia telah melawan tim Serie A sebanyak lima kali. Catatannya sangat apik, yakni empat kali menang dan sekali imbang. Dia jua mencetak dua gol saat masih membela Barcelona muda melawan AC Milan, 2013 silam.

Akan tetapi, Munir harus hati-hati karena Romelu Lukaku jua siap mengambil panggung final Liga Europa Sevilla vs Inter Milan. Bersama Inter, striker asal Belgia itu jua sangat apik. Dia mencetak enam gol dan dua assist padahal Inter baru main di Liga Europa usai terbuang dari Liga Champions.

Catatan Lukaku itu membuatnya mendapatkan nilai 7,94 dari Whoscored. Sevilla jua bukan lawan yang asing buat Romelu Lukaku. Dia sudah dua kali menghadapi tim Spanyol itu bersama Manchester United meski hanya meraih sekali imbang dan satu kekalahan. Tapi, Lukaku berhasil mencetak satu gol kala itu.

Laga nanti jua akan jadi partai kedelapan Lukaku melawan tim Spanyol. Rekornya sayang cukup buruk, dia meraih enam kalah satu imbang. Tapi dia sukses mencetak dua gol dalam tujuh partai itu.

Jadi, siapakah yang bakal jadi kunci di final Liga Europa Sevilla vs Inter Milan?

Final Liga EuropaInter MilanSevillaSevilla vs Inter Milan