Final Piala FA: Faktor Wasit Bisa Jamin Arsenal Juara?

Football5star.com, Indonesia – Final Piala FA antara Arsenal vs Chelsea akan berlangsung Sabtu (1/8/2020) di stadion Wembley. Pertandingan akan dipimpin oleh wasit berpengalaman, Anthony Taylor.

Bisa dibilang kepimpinan Anthony Taylor kali ini akan menguntungkan Arsenal. Selama dipimpin Taylor, mereka punya statistik mengesankan kala bersua Chelsea.

Selama ini wasit 41 tahun sudah empat kali menjadi wasit Arsenal vs Chelsea. The Gunners tidak pernah kalah dengan rincian tiga kali memenangkan pertandingan dan sisanya berakhir imbang.

anthony taylor, arsenal vs chelsea (thesun.co.uk)
thesun.co.uk

Tuah Taylor juga berlaku dalam beberapa laga terakhir pasukan Mikel Arteta. Dari 11 laga terakhir yang dipimpin wasit asal Cheshire, Inggris, mereka hanya kalah dua kali.

Catatan ini berbanding terbalik dengan The Blues. Jorginho dan kolega hanya menang dua kali dari tujuh laga pamungkas yang dipimpin Taylor. Tidak cuma itu, dari lima kekalahan terakhir yang diderita mereka juga tak pernah mencetak gol.

Ini bisa menjadi faktor penting bagaimana jalannya pertandingan malam nanti. Tapi tentu saja semua akan bergantung pada permainan kedua tim di lapangan.

Bukan tidak mungkin pula Chelsea bisa memutus catatan buruk itu di final Piala FA kali ini. Apalagi jika melihat tren Frank Lampard musim ini peluang tersebut cukup besar.

Sebagai informasi, Frank Lampard tak pernah kalah dari Arsenal. Dua kali bertemu ia mencatatkan satu kemenangan dan satu kali imbang.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More