Final Piala Indonesia 2018: Penonton Jejali GBK Sejak Siang

Football5star.com, Indonesia – Pertandingan final Piala Indonesia 2018 yang mempertemukan Persija Jakarta dan PSM Makassar sangat diantisipasi oleh para suporter. Sejak siang, para penonton yang datang untuk mendukung kesebelasannya masing-masing sudah memenuhi kawasan GBK.

Salah satu titik kerumunan penonton adalah di pintu 10. Kedua kelompok suporter terlihat sabar untuk mengantre masuk ke dalam stadion. Tidak ada insiden atau pun masalah yang terjadi meski keduanya digabungkan dalam satu tempat. Hal ini tidak mengherankan karena tidak ada riwayat konflik di antara keduanya.

Persija berhasil melenggang ke final setelah menyudahi perlawanan Borneo FC dalam pertarungan dua leg. Pada pertemuan pertama di Cikarang, Bambang Pamungkas dkk menang tipis 2-1. Sementara ketika bertandang ke Samarinda, tim ibu kota berhasil amankan hasil imbang 1-1.

Sementara PSM Makassar menyingkirkan tim favorit juara lainnya yakni Madura United. Laga pertama di Makassar berkesudahan 2-0 untuk Tim Juku Eja. Sementara pada pertandingan kedua di Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, anak asuh Darije Kalezic kalah 1-2.

Ini merupakan pertemuan pertama antara Persija dan PSM di final Piala Indonesia. Pada turnamen serupa di masa lalu, prestasi terbaik hanya didapat Macan Kemayoran ketika menembus final 2005 silam. Kala itu, mereka kalah 3-4 dari Arema Malang pada final yang juga digelar di SUGBK.

Kedua tim memang kerap terlibat persaingan untuk memperebutkan trofi di sejumlah kesempatan. Pada final Liga Indonesia 2001, Persija sukses menang 3-2 atas PSM. Demikian pula ketika bersaing menuju tangga juara Liga 1 2018 musim lalu.

Comments
Loading...