Final Piala Indonesia 2018: Persija Lakoni Kandang di Pertandingan Pertama

Football5star.com, Indonesia – Persija Jakarta harus melakoni laga kandang pada partai final pertama Piala Indonesia 2018 melawan PSM Makassar. Kepastian ini didapat setelah undian yang berlangsung di GBK, Selasa (9/7) berakhir demikian.

Pertandingan final Piala Indonesia 2019 antara Persija Jakarta vs PSM Makassar akan berlangsung pada 21 dan 28 Juli 2019 .

Acara drawing diadakan di Garuda Official Store yang juga masih berada di dalam lingkup GBK. Turut hadir dalam acara tersebut, Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, serta perwakilan dari kedua klub.

Pertemuan kedua klub di laga final seakan menjadi pengulang detik-detik terakhir Liga 1 2018. Saat itu, keduanya harus bertempur hingga pekan pamungkas untuk menentukan juara kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia tersebut.

Madura vs PSM - Football5star -

Persija Jakarta melangkah ke final Piala Indonesia setelah menyudahi perlawanan Borneo FC di semifinal. Macan Kemayoran unggul agregat 3-2 atas Pesut Etam dalam pertarungan dua leg. Pertemuan pertama di kandang tim ibu kota berakhir 2-1 untuk kemenangan Bambang Pamungkas dkk. Sementara saat berlangsung di Samarinda, pertandingan berakhir imbang 1-1.

Sementara PSM Makassar juga lolos ketika melakoni pertandingan leg kedua di kandang lawan. Pertemuan pertama berakhir dengan kemenangan 2-0 bagi anak asuh Darije Kalezic. Sementara pada leg kedua, pertandingan berakhir 2-1 untuk kemenangan Madura United. PSM berhak lolos ke final karena agresivitas gol tandang.

Turnamen Piala Indonesia 2018 sempat terhenti beberapa bulan karena faktor teknis. Mulai dari padatnya jadwal hingga ketidakjelasan dana sponsor membuat turnamen pendamping ini terbengkalai. Namun, memasuki perempat final, sponsor mulai.

Comments
Loading...