Final Piala Liga Bakal Memotivasi Liverpool di Premier League

Liverpool diminta berjuang untuk lolos ke final Piala Liga oleh mantan manajernya, Graeme Souness. Menurut Souness, hal tersebut bisa menjadi suntikan motivasi bagi The Reds untuk finis di posisi 4-Besar klasemen Premier League musim ini.

Saat masih menjadi pemain Liverpool, Souness pernah menjuarai Piala Liga dalam empat musim berturut-turut, yakni pada 1981 hingga 1984. Dia juga pernah merengkuh trofi yang sama saat menukangi Blackburn Rovers pada 2002 silam.

Liverpool yang meraih trofi Piala Liga terbanyak dalam sejarah yakni delapan kali, berpeluang lolos ke final musim ini. Anak asuh Juergen Klopp mengantongi keunggulan 1-0 saat melawan Stoke City dalam leg pertama.

Pertemuan kedua bakal digelar di Stadion Anfield, Selasa (26/1). Apabila mampu melaju ke final, The Reds diyakini bakal merangkak naik dari posisi kesembilan klasemen sementara hingga ke papan atas.

“Apa yang saya harapkan terjadi dan saya pikir semua manajer juga menganggap demikian, jika mencapai final, momentum antara saat ini dan final akan menjadi faktor yang bagus untuk klub,” terang Souness, seperti dilansir Omnisport.

“Anda akan berharap hasil di liga menjadi baik. Bahkan Stoke, walaupun tidak membicarakannya, akan berpikir jika mampu melaju ke final, mereka bisa mencapai empat besar klasemen,” katanya.

“Liverpool tentu akan memikirkannya. Kepercayaan diri lolos ke final jelas akan membantu. Ketika mencapai final dan memenanginya, itu akan memberikan Anda kepercayaan diri hingga akhir musim,” tandas Souness.

Comments
Loading...