Final Piala Presiden 2019: Persebaya Siap Menang di Malang

Football5star.com, Indonesia – Laga leg kedua final Piala Presiden 2019 akan berlangsung Jumat, 12 April 2019 pada pukul 20:00 WIB. Pertandingan ini dijadwalkan digelar di kandang Arema FC, Stadion Kanjuruhan, Malang. Asisten Pelatih Persebaya Surabaya, Bejo Sugiantoro menyebut Persebaya siap menang di Malang.

Hasil imbang 2-2 di pertemuan pertama membuat peluang Arema FC untuk meraih gelar keduanya dalam turnamen pra musim ini terbuka lebar. Namun, menurut Bejo, Bajul Ijo – julukan Persebaya Surabaya belum kalah. Mereka masih memiliki peluang untuk menjadi juara di Piala Presiden 2019 ini.

“Yang perlu digaris bawahi kami belum kalah. Kami masih bisa berbuat sesuatu untuk juara. Pertandingan besok (Jumat) itu penting. Kalau Arema bisa curi seri di sini (Surabaya), pasti kami ada peluang curi kemenangan di sana,” ujar Bejo Sugiantoro saat konferensi pers dilansir Football5star dari laman resmi PSSI.

Arema FC Apresiasi Kesigapan Panpel Persebaya Surabaya - Football5star - emosijiwaku
emosijiwaku

Motivasi berlipat disampaikan oleh staff kepelatihan kepada para pemain. Menurut Bejo, jika para pemain ingin dikenang sebagai seorang pahlawan di Kota Pahlawan, maka harus membawa Persebaya Surabaya ke tangga juara.

“Salah satunya memotivasi pemain bahwa acuan sepak bola adalah juara. Ini final kedua, kalau kalian ingin dikenang di kota Surabaya, di museum Surabaya pastinya juara tujuannya,” beber Bejo.

Selain itu, mereka juga ingin mematahkan rekor buruk saat mereka bertandang ke markas Arema FC. Dalam enam pertemuan terakhir, Bajul Ijo tak pernah sekalipun menang di markas Singo Edan.

“Semoga (kekalahan) enam kali (pada pertemuan sebelumnya) tidak akan terulang di pertandingan besok malam. Ada sesuatu kejutan bagi kami karena ini final Piala Presiden di leg kedua, mau tidak mau kami harus maksimal di sini,” ujar Bejo Sugiantoro.

Comments
Loading...